Selasa, 19 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini : Selasa, 02 Juni 2020 | 18:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Google mengumumkan serangkaian fitur perangkat lunak baru yang akan disematkan di ponsel Google Pixel. Sebelumnya, Google menambahkan fitur deteksi kecelakaan mobil tahun lalu, kini perusahaan tersebut membekali ponsel miliknya dengan fitur keselamatan pribadi.

Fitur keselamatan pribadi ini dirancang untuk memastikan penggunannya baik-baik saja jika pergi ke suatu tempat sendirian.

Saat fitur ini diaktifkan, pengguna akan menetapkan waktu kapan fitur ini akan berfungsi. Pasalnya saat fitur ini aktif, layar ponsel kamu akan pernuh dengan pemeriksaan keamanan.

Misalkan saat kamu akan berjalan di jalanan yang menurut kamu membahayakan dan gelap, kamu bisa mengatifkan fitur keselamatan pribadi. Kamu bisa memutuskan kira-kira berapa menit kamu melewati jalanan tersebut.

Jika waktu kamu melewati jalanan tersebut dan kamu selamat, maka kamu bisa memilih opsi ''Baik-baik saja''.

Fitur keselamatan pribadi. (Google)

Namun jika tak ada respon dalam satu menit, fitur tersebut akan menghubungi kontak darurat yang sudah kami pilih dan menghubungi 911 secara otomatis.

Secara otomatis, kontak darurat akan dihubungi dan diberikan lokasi kamu dengan Google Maps.

Dilansir dari laman The Verge, fitur keselamatan pribadi ini tampaknya sangat berguna ditambah jika kamu tengah berada di tempat yang menurut kamu berbahaya dan sendirian.

Fitur ini merupakan kelanjutan dari fitur Google yang memperluas lebih jauh ke bidang keamanan pribadi setelah mengenalkan deteksi kecelakaan mobil tahun lalu.

Tak hanya fitur keselamatan pribadi saja yang dirilis, Google juga mengenalkan mode tidur ke aplikasi jam di Google Pixel.

Dengan fitur baru dari Google ini kamu akan mendengarkan suara menenangkan dan fitur ini akan membatasi gangguan saat tidur.

BACA SELANJUTNYA

Google Pixel Fold Debut di Bulan Ini, Varian Memori Terungkap ke Publik