Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Jum'at, 05 Juni 2020 | 15:18 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Netizen dengan akun @auliakbarh baru-baru ini membagikan cara unik untuk dapat lancar berdebat di Twitter dengan menggunakan bahasa Inggris. Cukup menginspirasi, kamu bisa mencoba cara-cara berikut ini.

Belakangan ini, netizen Twitter kerap kali mengunggah berbagai pemikiran kritisnya di media sosial tersebut. Uniknya, dalam beberapa kesempatan, netizen-netizen ini sering kali menggunakan bahasa Inggris untuk menyampaikan pendapatnya.

Entah apa yang membuat kebanyakan netizen menggunakan bahasa Inggris untuk mengirimkan cuitan. Namun, hal ini sering kali menjadi kebiasaan dan dilakukan oleh sebagian besar pengguna Twitter.

Memudahkan kebiasaan kamu untuk debat di Twitter dengan menggunakan bahasa Inggris, netizen dengan akun @auliakbarh membagikan cara praktis dan mudah ini.

"Mau debat di Twitter pakai bahasa Inggris jadi lebih mudah" cuit akun @auliakbarh pada Kamis (4/6/2020) lalu.

Translate pakai Google Keyboard. (HiTekno.com/Amelia Prisilia)

Solusi untuk cara ini adalah menggunakan Google Keyboard. Menyediakan banyak fitur dalam satu tampilan, dengan memakai keyboard ini, kamu akan secara otomatis dapat mengakses Google Translate secara mudah dan praktis.

Caranya adalah dengan memilih logo Google Translate yang tersemat di bar atas Google Keyboard yang kamu gunakan. Layaknya Google Translate pada umumnya, kamu akan diberikan pilihan bahasa untuk translate.

Selanjutnya, pada kolom putih di Google Keyboard, kamu dapat menulis kalimat yang akan kamu unggah. Secara otomatis, Google Translate akan melakukan translate dengan mudah dan praktis.

Translate pakai Google Keyboard. (HiTekno.com/Amelia Prisilia)

Mengandalkan cara cepat dan praktis ini, dijamin kamu akan lancar berdebat di Twitter dengan menggunakan bahasa Inggris. Namun, perlu diingat, kamu harus teliti melihat grammar sebelum kemudian mengirimkan cuitan tersebut ya.

Selain digunakan untuk mengirimkan cuitan, kamu juga bisa mengandalkan cara yang sama untuk mengirimkan pesan WhatsApp atau berbagai pesan di media sosial atau aplikasi chat lainnya.

BACA SELANJUTNYA

5 Situs Translate Indonesia ke Inggris Selain Google, Mudah dan Praktis