Kamis, 25 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Selasa, 16 Juni 2020 | 18:53 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Baru saja dirilis di Indonesia pada Selasa (16/6/2020) Realme X3 Superzoom diboyong ke Indonesia,. Namun ada yang unik, HP flagship tersebut tak memiliki lubang jack audio 3,55 mm yang umumnya dipakai untuk menyambungkan audio dari perangkat headset kabel. 

Product Manager Realme Indonesia Felix Christian mengatakan bahwa pihaknya sengaja meniadakan lubang untuk headset kabel agar bodi ponsel lebih ramping.

"Realme X3 SuperZoom mempunyai desain komponen yang padat. Agar bodi ponsel lebih slim, jadi harus ada yang dikorbankan. Jadi port audio jack ditiadakan untuk efisiensi komponen ponsel," ujar Felix dalam sesi tanya jawab dengan awak media pada acara konferensi virtual, Selasa (16/6/2020).

Jadi jika pengguna Realme X3 SuperZoom ingin mendengarkan musik dari headset atau earphone, mereka wajib memakai perangkat nirkabel, earphone TWS misalnya.

Tak hanya itu, Realme juga tidak menggunakan panel layar AMOLED pada perangkat anyarnya itu dan lebih memilih panel IPS. Padahal jika bicara kemewahan, layar AMOLED lebih unggul.

Realme X3 SuperZoom. (Realme)

Menurut felix "Kenapa pakai IPS, enggak AMOLED? Untuk memaksimalkan refresh rate. Selain itu, untuk mendukung performa layar dan agar bisa memindahkan fingerprint ke sisi samping. Fingerprint di samping biar penggunaannya lebih mudah," .

Di Indonesia harga Realme X3 Superzoom dipatok di angka Rp 8 juta setelah diluncurkan secara resmi dalam sebuah acara online, Selasa. Di Tanah Air, Realme X3 SuperZoom akan dijual secara eksklusif di Tokopedia.

Realme X3 SuperZoom dikemas dalam layar 6,6 inci beresolusi FHD+ dengan aspek rasio 20:9. Layarnya sendiri mendukung refresh rate 120 Hz untuk memuluskan tampilan grafis.

Realme X3 SuperZoom digerakkan oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 855 Plus yang dipadukan dengan RAM 12 GB dan memori internal 256 GB yang masih bisa didongkrak hingga 512 GB dengan menambahkan MicroSD.

Soal fotografi, Realme X3 SuperZoom dilengkapi quad camera dengan konfigurasi kamera utama 64 MP, lensa periskop untuk telefoto 8 MP hingga 60x pembesaran, lensa ultrawide 119° beresolusi 8 MP, dan lensa makro 2 MP dengan jarak bidik 4 cm.

Sementara di bagian depan, terpasang kamera selfie ganda beresolusi 32 MP dan 8 MP yang dibenamkan pada punch hole di sudut kiri atas layar ponsel. Realme X3 Superzoom dibekali dengan baterai 4.200 mAh dan pengisian daya cepat Dart Flash Charge 30 Watt, bagaimana tertarik meminangnya?(Suara.com/Tivan Rahmat)

BACA SELANJUTNYA

Review Realme 11, Akhirnya NFC dan Memori Besar di Kelasnya