Sabtu, 27 April 2024
Agung Pratnyawan : Sabtu, 20 Juni 2020 | 19:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Apple telah dinanti-nantikan untuk meluncurkan HP baru lagi, yakni iPhone 12. Diduga, perusahaan tersebut akan menjualnya lebih murah dibanding generasi sebelumnya.

Sebelumnya, Apple juga telah meluncurkan iPhone SE sebagai varian iPhone murah. HP baru tersebut langsung sukses karena mendapatkan sambutan positif.

Kabar terbarunya, seri iPhone 12 diprediksi akan mencakup lima, bukan empat model, lapor situs web China mengutip analis Wedbush Daniel Ives (melalui Tom's Guide).

Hingga saat ini, sebagian besar laporan mengatakan bahwa iPhone 12 akan datang dalam empat varian. Mulai dari model entry level 5,4 inci, dua versi 6,1 inci, dan model 6,7 inci.

Melansir laman Phonearena, Sabtu (20/6/2020), kabar terbaru mengungkap bahwa model 5,4 inci kemungkinan akan dijual seharga 649 dolar AS atau kisaran Rp 9,25 juta.

Jika memang benar, maka harga iPhone 12 lebih terjangkau daripada pendahulunya, iPhone 11, yang diperkenalkan tahun lalu dimulai dari 699 dolar AS atau kisaran Rp 9,96 juta.

Menurut rumor yang beredar, model standar dari iPhone 12 akan memiliki A14 Bionic di dalam, akan siap 5G, dan datang dengan layar OLED.

iPhone 11 Pro. (Apple)

Meskipun ditawarkan dengan harga lebih terjangkau dibanding pendahulunya, ditambah dengan peningkatan signifikan, tetapa saja dianggap ponsel mewah bagi banyak orang.

Lebih khusus lagi, orang-orang di negara-negara yang belum menjangkau jaringan 5G, belum mau membayar mahal untuk konektivitas seluler generasi berikutnya. Dan itu tampaknya adalah alasan mengapa Apple juga memiliki model kelima di dalam jajaran iPhone 12.

Menurut bocoran Ives, model kelima hanya akan menawarkan konektivitas 4G. Ini akan memungkinkan Apple untuk menargetkan audiens yang belum menginginkan ponsel 5G. Dan jika itu benar, varian 4G akhirnya akan menjadi model dasar iPhone 12 dan dengan logika itu, seri akan mulai dengan harga yang lebih rendah.

Bagaimanapun iPhone 4G 12 akan berbeda dari model 5G entry level masih harus dilihat. Secara teori, tidak termasuk 5G saja sudah cukup untuk membuat iPhone 12 4G lebih terjangkau daripada model dasar 5G.

Kalau tidak, jika Apple mengambil jalan pintas, itu akan berbelok ke kategori SE. Pada catatan itu, mungkin juga bahwa model 4G baru ini sebenarnya adalah iPhone SE Plus yang dikabarkan.

Apple iPhone SE 2020. (Apple)

Tentu saja, ini hanya spekulasi belaka, sampai lebih banyak informasi terungkap, sulit untuk mengatakan banyak tentang model 4G yang dikabarkan ini. Pastinya bukan seperti iPhone murah alias iPhone SE.

Kita tunggu saja sampai Apple benar-benar meluncurkan HP baru merekah. Apakah nantinya iPhone 12 akan menjadi perangkat yang murah? (Suara.com/ Dythia Novianty).

BACA SELANJUTNYA

Daftar Perangkat yang Mendukung iPadOS 17, Versi Lawas Nggak Masuk!