Sabtu, 27 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Minggu, 21 Juni 2020 | 17:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Apple  dikabarkan tengah sibuk siapkan seri iPhone 12 yang rencananya akan dirilis pada tahun ini. 

Kian dekat dengan waktu peluncurannya, rumor seputar ponsel flagship ini terus bertebaran di jagat maya, termasuk kabar yang menyebut bahwa iPhone 12 akan punya versi murahnya.

iPhone 11. Generasi pendahulu iPhone 12. Sebagai ilustrasi [Shutterstock]

Informasi ini diungkapkan oleh analis dari firma pasar Wedbush, Daniel Ives. Ia mengatakan, seri iPhone 12 murah hanya mendukung jaringan 4G, beda dengan varian lainnya yang didukung teknologi 5G.

Seandainya perkiraan Daniel Ives benar-benar menjadi kenyataan, itu berarti Apple kemungkinan akan memiliki 5 model iPhone 12.

Menyambung rumor sebelumnya, Apple akan mengenalkan empat model yang terdiri dari model entry level berukuran 5,4 inci, dua ponsel berukuran 6,1 inci, dan satu lainnya dengan ukuran 6,7 inci.

Konon, keempat ponsel akan mengusung teknologi 5G. Untuk versi entry level 5,4 inci, Apple disebut-sebut bakal melabeli perangkat seharga 649 dolar Amerika Serikat (AS), atau lebih murah ketimbang iPhone 11 yang meluncur tahun lalu senilai 699 dolar AS.

Daniel Ives sendiri mengatakan jika iPhone 12 versi murah ini sengaja didesain menjalankan jaringan 4G agar bisa diterima pasar Asia. (Suara.com/Tivan Rahmat)

BACA SELANJUTNYA

Pengusaha Hong Kong Terlibat Penyelundupan Produk Apple Senilai 2 Juta Dolar AS, Triknya Tak Terduga