Sabtu, 20 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Senin, 22 Juni 2020 | 12:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sebuah laporan dari Bloomberg mengatakan Apple akan menutup beberapa toko ritel yang baru dibuka kembali di empat negara bagian Amerika Serikat karena lonjakan virus corona.

Dilaporkan, sebanyak 11 toko di Florida, Arizon, Carolina Utara dn Carolina Selatan akan ditutup sementara.

Sebelumnya, perusahaan menutup semua tokonya di luar China pada Maret lalu karena pandemi yang menyebar cepat. Lalu melihat keadaan sudah mulai kondusif, Apple berinisiatif membukan toko ritelnya di Amerika Serikat bulan Mei lalu.

Tentunya dibukanya kembali toko ini dengan protokol kesehatan dan menggunakan layanan etalase yang tidak memungkinkan pelanggan di dalam.

Toko yang terbuka untuk pelanggan dilakukan pemeriksaan suhu dan mengharuskan pelanggan dan karyawan untuk mengenakan masker.

Apple Store. (Pixabay/MichaelGaida)

Dilansir dari laman The Verge, juru bicara Apple mengatakan pada email karena kondisi pandemi saat ini di beberapa komunitas yang dilayani menutup toko sementara di area ini.

Beberapa toko yang tutup meliputi Florida, di Waterside Shops dan Coconut Point; dua di North Carolina, di Southpark dan Northlake Mall; satu di South Carolina di Haywood Mall; dan enam di Arizona, di Pusat Mode Chandler, Scottsdale Fashion Square, Arrowhead, SanTan Village, Scottsdale Quarter, dan La Encantada.

Pihak Apple sendiri mengatakan jika ia terus memantau keadaan yang tengah terjadi saat ini. Apple juga berharap situasi cepat membaik dan pelanggan mereka bisa kembali secepat mungkin.

BACA SELANJUTNYA

Apple Mulai Perbarui Aplikasi Health, Fitur Lebih Interaktif