Rabu, 24 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Senin, 29 Juni 2020 | 21:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Dibekali dengan Qualcomm Snapdragon, HP flagship diperkirakan akan dirilis tahun ini. Diprediksi juga bajal dijual dengan harga tinggi. 

Tetapi, sebuah laporan menyebutkan bahwa harga HP flagship tersebut juga kian melambung seandainya Qualcomm sudah meluncurkan chipset Snapdragon 875, yang digadang bakal hadir pada tahun depan.

Merujuk pada laporan IT Home, harga prosesor Qualcomm Snapdragon 875 ditaksir mencapai 250 dolar AS atau sekitar Rp 3,5 jutaan. Banderol tersebut sudah termasuk dengan modem Snapdragon X60 yang menjalankan jaringan 5G.

Jika dikomparasikan, harga Snapdragon 875 lebih mahal 100 dolar AS ketimbang harga Snapdragon 865 yang berada di kisaran 150 - 160 dolar AS.

Terkait alasan mahalnya harga Snapdragon 875, hal ini bisa saja berasal dari adanya prosesor Super-Core Cortex-X1 yang diklaim memiliki performa 30 persen lebih baik daripada Cortex-A77 yang terpasang pada Snapdragon 865.

Super-core ini juga dikombinasikan dengan tiga inti Cortex-A78 dan empat core lainnya, sehingga membentuk struktur core 1+3+4 yang sanggup menghemat pemakaian baterai ponsel.

Snapdragon 875. [Client.net]

Menariknya, laporan yang sama juga membahas bahwa saat ini sudah ada vendor ponsel yang meneken kerjasama dengan Qualcomm untuk prosesor tersebut, yaitu Xiaomi.

Dikutip dari Gizmochina, Senin (29/6/2020), Xiaomi berencana membenamkan Snapdragon pada salah satu ponsel flagship dari seri Redmi.

Kemungkinan besar HP flagship Xiaomi yang dirilis pada tahun depan tak akan dijual dengan harga murah, layaknya seri sebelumnya.(Suara.com/Tivan Rahmat)

BACA SELANJUTNYA

HP Flagship Xiaomi 14 Siap Hadir ke Indonesia, Catat Tanggalnya