Kamis, 28 Maret 2024
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Sabtu, 04 Juli 2020 | 09:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Notifikasi read yang muncul di WhatsApp terkadang cukup menjebak dan memaksa kamu untuk membalas chat dalam waktu cepat. Jika kamu mulai terganggu dengan hal ini, coba cara baca chat WhatsApp diam-diam tanpa notifikasi ke si pengirim ini ya.

Pada aplikasi pesan singkat WhatsApp, notifikasi read ditandai dengan dua centang biru. Saat pengirim pesan mendapat notifikasi tersebut, tandanya si penerima pesan telah membaca chat ini.

Hal ini bisa saja menjebak jika dalam beberapa kesempatan kamu sedang ingin menghindari dan tidak ingin diganggu oleh si pengirim pesan. Berbagai alasan bisa membuatmu dapat berada dalam keadaan seperti ini.

Selain mematikan fitur read receipts di settings WhatsApp, kamu tetap tidak bisa membohongi notifikasi 'online' yang muncul.

Ketika ada notifikasi 'online' si pengirim pesan akan tetap tahu bahwa penerima pesan sudah membaca chat tersebut, namun sengaja ingin mengabaikan pesan yang dikirim.

Baca chat WhatsApp tanpa ada notifikasi. (HiTekno.com/Amelia Prisilia)

Kalau sudah begini, kamu perlu menipu sistem notifikasi WhatsApp. Caranya adalah dengan mengikuti cara baca chat WhatsApp diam-diam tanpa ada notifikasi ke si pengirim ini.

Caranya cukup mudah dan praktis. Untuk pengguna iOS dan Android, saat ada notifikasi WhatsApp yang masuk, akan ada jendela notifikasi di bagian lock screen. Jika kamu mengaktifkan fitur membaca pesan dari lock screen, cara berikut ini bisa dicoba.

Baca chat WhatsApp tanpa ada notifikasi. (HiTekno.com/Amelia Prisilia)

Untuk membaca chat WhatsApp tanpa ada notifikasi, kamu hanya perlu membuka chat tersebut dari layar notifikasi di lock screen. Perlu hati-hati saat melakukan trik ini, salah-salah kamu justru membaca seluruh pesan yang dikirim.

Biasanya, untuk membaca pesan yang dikirimkan melalui lock screen, kamu hanya perlu swipe ke kiri dan memilih fitur 'View' dan seluruh isi pesan akan terbaca tanpa ada notifikasi ke si pengirim.

Baca chat WhatsApp tanpa ada notifikasi. (HiTekno.com/Amelia Prisilia)

Cara baca chat WhatsApp diam-diam tanpa ada notifikasi ke si pengirim ini bisa kamu lakukan saat sedang menghindari seseorang yang sering mengirim pesan ke kamu. Selamat mencoba ya.

BACA SELANJUTNYA

Voice Chat Hadir untuk WhatsApp Grup