Kamis, 25 April 2024
Agung Pratnyawan : Minggu, 05 Juli 2020 | 22:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Asus ZenFone Max Pro M1 yang diluncurkan pada 2018 silam masih mendapatkan update baru. Bahkan diduga telah disiapkan Android 10.

Pabrikan HP asal Taiwan ini memang dikenal memberikan dukungan yang panjang untuk produk mereka. Seperti HP Asus ZenFone Max Pro M1 yang masih dapat update.

HP Asus ini sendiri awalnya meluncur dengan sistem operasi Android 8.1 Oreo. Lalu mendapatkan update Android 9 Pie setahun kemudian.

Sempat pula muncul kabar bocoran tengah dikembangkan update Android 10 untuk HP Asus ZenFone Max Pro M1 ini.

Dikutip HiTekno.com dari XDA Developers, muncul update baru untuk HP Asus tersebut. Yakni dengan build number 17.2017.2004.424 hingga 17.2017.2006.429.

Asus Zenfone Max Pro M1. (Asus)

Update ini mirip dengan firmware yang muncul pada Juni 2020 kemarin. Kabar ini juga muncul dari situs resmi Asus yang menyediakan download manual.

Ukuran download ini juga sama dengan pada bocoran pada sebelumnya, yakni 1,7 GB. Namun kabar baru ini memberikan lebih detail dari update tersebut.

Dilaporkan pula kalau update Android ini juga memberikan versi terbaru untuk sistem operasi. Yakni adanya Android 10 untuk HP Asus tersebut.

Dari screenshot yang dibagikan, menampilkan kalau update ini memberikan Android 10 untuk Asus ZenFone Max Pro M1.

Selain itu, ada pula sejumlah perubahan yang diberikan untuk meningkatkan kemampuan HP Asus ini. Termasuk untuk main game PUBG Mobile.

Asus ZenFone Max Pro M1. (XDA Developers)

Berikut ini tiga perbaikan yang diberikan update tersebut pada Asus ZenFone Max Pro M1.

  1. Fixed VOIP call silent setelah membuka voice assistant menggunakan OK Google
  2. Fixed HD, HDR HD, High frame rate untuk PUBG Mobile
  3. Fixe NFC yang tidak berfungsi setelah update Android 10

Itulah update Android 10 yang datang ke HP Asus ZenFone Max Pro M1. Jika kamu pengguna perangkat ini, coba cek sudah ada update belum.

Mengingat tidak semua HP Asus ZenFone Max Pro M1 akan mendapatkan update ini. Seperti versi Jepang, yang tidak didukung.

BACA SELANJUTNYA

3 Cara Screenshot di HP Asus Terbaru, Paling Mudah untuk Semua Seri