Jum'at, 19 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Selasa, 07 Juli 2020 | 15:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Trend fitur dark mode tak hanya melanda media sosial seperti Facebook, Instagram dan WhatsApp, nyatanya Google juga merilis fitur dark mode atau mode gelap ini untuk aplikasi Docs, Sheets dan Slides di Android.

Raksasa teknologi Google mengatakan jika semua pengguna Android akan mendapatkan fitur kekinian dalam beberapa minggu ke depan.

Jika pengguna ingin mengaktifkan tema dark mode di aplikasi Docs, Sheets dan Slide cukup mudah dengan membuka penganturan aplikasi masing-masing.

Dikutip dari The Verge, Google mengatakan jika aplikasi akan secara otomatos menggunakan tema di sistem pengguna, yang artinya jika perangkat sudah mengaktifkan mode gelap di Android, maka kamu nggak perlu lagi mengaktifkannya secara manual di aplikasi.

Tahun lalu, Google menjanjikan akan mengirim mode gelap ke semua aplikasi pihak pertamanya.

Google sematkan fitur dark mode ke aplikasi Google Docs. (Google)

Secara bertahap, fitur mode gelap atau dark mode ini akan mampir ke perangkat penggguna.

Google Sendiri menambahkan mode gelap ke sejumlah aplikasi sejak tahun lalu, termasuk menyematkan ke aplikasi Google, Gmail dan Kalender Google.

Namun beberapa aplikasi Google seperti Google Maps tak memiliki mode gelap di iOS.

Tren fitur mode gelap atau dark mode ini dalam beberapa bulan terakhir menjadi lebih populer dan banyak disematkan pada beberapa media sosial baik versi mobile dan dekstop.

Pasalnya fitur mode gelap atau dark mode ini memiliki banyak manfaat seperti lebih menghemat penggunaan baterai.

Sebelumnya, aplikasi media sosial seperti Instagram, WhatsApp, Twitter dan Facebook sudah mendapatkan fitur dark mode atau mode gelap lebih dulu.

BACA SELANJUTNYA

Memudahkan, Ini Cara Mengecek Jadwal Kereta di Google Maps