Jum'at, 14 Agustus 2020
Dinar Surya Oktarini : Sabtu, 25 Juli 2020 | 12:15 WIB

Hitekno.com - Sementara waktu perjalanan di seluruh dunia dibatasi karena adanya pandemi, hanya beberapa perjalanan masih diperbolehkan pergi apabila darurat.

Perjalanan darurat yang diperbolehkan harus memenuhi protokol kesehatan, yang berarti setiap kali pergi dari perjalanan harus mengisolasi diri selama beberapa minggu.

Isolasi diri untuk memastikan jika tidak terinfeksi virus corona setelah bepergian.

Namun sebagian orang tampaknya belum jelas harus mengisolasi diri, kini Apple Maps melengkapi aplikasi tersebut dengan fitur pengingat isolasi mandiri.

Hal ini diungkapkan dari cuitan Kyle Seth Grey di Twitter, seperti mendeteksi jika kamu berada di bandara, maka aplikasi akan mengirimi peringatan.

Fitur baru iOS 14 Apple Maps. (Apple)

Peringatan tersebut adalah pengingat jika harus mengisolasi mandiri di rumah jika baru saja bepergian.

Dilansir dari laman Ubergizmo, bisa jadi pengguna Apple Maps berada di Bandara karena alasan lain selain bepergian, tetapi pengingat tetap berguna di aplikasi.

Fitur pengingat ini merupakan fitur bagus dan akan hidup berdampingan dengan fitur lain di Apple Maps yang akan menunjukkan pada pengguna di mana lokasi pengujian virus corona berada di dekat mereka.

Adanya fitur pengingat di Apple Maps ini buka satu-satunya hal yang dilakukan Apple untuk menangani pandemi.

Sebelumnya, Apple bekerja sama dengan Google untuk membuat kerangka kerja pelacakan kontak untuk membantu tenaga medis di seluruh dunia untuk mengawasi kemungkinan orang yang terinfeksi.