Selasa, 23 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Sabtu, 25 Juli 2020 | 15:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sejak Kamis (23/7/2020) layanan serta server Garmin tumbang seharian usai diretas orang atau kelompok tak dikenal. 

Dilaporkan ZDNet, peretas layanan Garmin menggunakan modus serangan ransomware.

Beberapa layanan Garmin tumbang sejak Kamis seperti website globalnya, aplikasi, peranti lunak penerbangan, call center, dan Garmin Connect, aplikasi untuk hampir semua produk pakai cerdas termasuk jam tangan pintar.

Akibatnya para pengguna jam tangan cerdas Garmin kini tak bisa men-sync data mereka. Sementara pengguna perangkat navigasi penerbangan Garmin kini kesulitan untuk beroperasi.

Garmin Vivosmart 4. (Garmin)

Via Twitter Garmin menjelaskan bahwa pihaknya kini sedang berusaha menyelesaikan masalah tersebut secepat mungkin. Dalam website resminya pengumuman yang sama juga ditampilkan.

Sayang Garmin belum menjelaskan mengapa layanannya bisa tumbang. Juga belum diketahui apakah ada data atau informasi milik pengguna yang dirampas. Informasi soal siapa yang meretas Garmin juga belum diketahui.

Kabarnya Garmin terpaksa harus menghentikan semua operasinya untuk mencegah para peretas mengakses lebih banyak informasi. (Suara.com/Liberty Jemadu)

BACA SELANJUTNYA

Harga Amazfit Bip 5 Cuma Rp 1 Jutaan, Apa yang Ditawarkan?