Jum'at, 19 April 2024
Agung Pratnyawan : Minggu, 26 Juli 2020 | 13:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Samsung Galaxy A42 5G, HP baru yang mulai bocorannya. Paling baru, HP Samsung ini akan dilengkapi baterai jumbo. Seperti apa kabar terbarunya?

Durasi pemakaian HP menjadi salah satu hal yang dipertimbangkan konsumen sebelum memilih sebuah smartphone.

Sehingga tidak mengherankan jika vendor pun berbondong-bondong menyematkan baterai berkapasitas besar pada produk-produk teranyar mereka.

Sepertinya, ini pula yang terjadi pada HP baru Samsung, Galaxy A42 5G, yang kabarnya membawa baterai jumbo berkapasitas 5.000 mAh.

Dikutip dari GSM Arena pada Minggu (26/7/2020), informasi ini didapat setelah data Samsung Galaxy A42 5G terdaftar di salah satu pemberi sertifikasi HP Samsung ini.

Dalam sebuah tangkapan layar, terlihat kapasitas asli baterai Samsung Galaxy A42 5G adalah 4.860 mAh. Meski begitu, HP baru ini dikelompokkan dalam kategori baterai jumbo 5.000 mAh.

Selain baterai, rumor lain seputar spesifikasi Samsung Galaxy A42 5G adalah adanya varian bermemori internal 128 GB. Artinya, mungkin saja HP baru ini menawarkan beberapa pilihan bagasi data.

Logo Samsung. (Samsung Newsroom)

Samsung Galaxy A42 5G disebut-sebut akan meluncur pada 2021 untuk negara-negara yang sudah menggelar jaringan 5G. 

Sementara untuk wilayah yang belum memiliki teknologi telekomunikasi generasi kelima itu, kemungkinan akan memiliki spesifikasi HP Samsung yang berbeda, terutama pada bagian chipset.

Dan seandainya rumor ini benar, Samsung Galaxy A42 5G digadang bakal menjadi salah satu HP 5G termurah yang ada di pasaran pada tahun depan.

Uniknya, meski kapasitas baterai Samsung Galaxy A42 5G sudah tersebar luas, namun perusahaan asal Korea Selatan ini masih belum mengomentarinya.

Kita nantikan saja seperti apa HP Samsung Galaxy A42 5G  ini, apakah benar dilengkapi baterai jumbo. (Suara.com/ Tivan Rahmat).

BACA SELANJUTNYA

Update Software Samsung Galaxy S24 Series, Hadirkan Pengalaman Display Vivid yang Makin Optimal