Kamis, 28 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Rabu, 29 Juli 2020 | 14:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Adalah fakta jika HP menjadi sarang bakteri yang tentunya sangat berbahaya untuk penggunanya. Sering kali disepelekan, berikut 5 bakteri yang biasanya ditemukan hidup di HP.

Dalam sebuah penelitian, disebutkan bahwa HP menyimpan lebih banyak bakteri dan kuman jika dibandingkan dengan kursi toilet yang biasanya menjadi tempat yang terdekat dengan kotoran manusia.

Berbagai penelitian lainnya, HP diketahui membawa mikroba penyebab penyakit yang cukup berbahaya. Sayangnya, HP menjadi perangkat penting yang digunakan setiap harinya oleh siapa saja.

Penyebab HP menjadi sarang bakteri adalah kebiasaan pengguna yang sering memegang HP. Bahkan ada yang meletakkan HP di sembarang tempat sehingga kemudian menjadi sarang HP. Jangan disepelekan, berikut 5 bakteri berbahaya yang biasanya hidup di HP.

1. E Coli

Ilustrasi HP. (pexels/Daria)

Bakteri E Coli diketahui merupakan salah satu jenis bakteri yang biasanya hidup di usus dan dikirim melalui kotoran. Bakteri satu ini biasanya menyebabkan keracunan makanan, diare, hingga penyakit serius lainnya.

2. Staphylococcus Aureus

Secara umum bakteri ini dapat menyebabkan infeksi kulit ringan yang dapat diobati. Namun, Staphylococcus Aureus memiliki hubungan dengan MRSA yang bisa menyebabkan infeksi berbahaya hingga membuat pneumonia.

3. Influensa

Flu memang bisa menyebar melalui udara, namun melalui yang terdekat, influensa dapat menyebar melalui perangkat yang kamu gunakan. Pasalnya bakteri satu ini bisa hidup lama di sebuah perangkat.

4. Clostridium Difficile

Ilustrasi HP. (pexels/Adrianna)

Sama halnya dengan bakteri E Coli, Clostridium Difficile ini juga dapat menyebabkan serangan diare yang cukup parah.

5. Streptococcus

Bakteri satu ini menjadi penyebab radang tenggorokan yang berbahaya bagi anak-anak. Selain itu, bakteri ini juga dapat menyebabkan demam berdarah hingga beberapa penyakit lainnya yang berbahaya.

Itu tadi 5 bakteri yang biasanya hidup di HP. Perlu perhatian khusus untuk kamu yang tidak ingin terkena deretan penyakit akibat bakteri berbahaya yang hidup di HP ini.

BACA SELANJUTNYA

Galaxy AI Segera Hadir di Samsung Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5