Sabtu, 15 Agustus 2020
Agung Pratnyawan : Jum'at, 31 Juli 2020 | 12:15 WIB

Hitekno.com - Dalam rangka mendukung aktivitas belajar dari rumah, Axioo meluncurkan dua tablet baru mereka. Yakni Axioo MyTab A80 dan Axioo MyTab A100.

Kedua tablet baru Axioo ini dirancang khusus untuk mendukung belajar dari rumah dengan memberikan sejumlah fitur dan aplikasi khusus pendidikan.

Presiden Director PT Asaba, Dionesius Setiabudi, selaku distributor tablet Axioo mengatakan bahwa dua tablet anyarnya ini dilengkapi sejumlah aplikasi khusus pendidikan.

"Kami menemukan sebuah aplikasi yang bernama Kipin School 4.0, berisi konten pelajaran yang dibutuhkan untuk sekolah. Isinya sangat lengkap, berupa buku pelajaran sekolah dari Kemdikbud, video pembelajaran, latihan soal dan bacaan literasi," kata Dionesius, Kamis (30/7/2020).

Ia menilai, kombinasi hardware Axioo MyTab A80 dan Axioo MyTab A100  dengan aplikasi Kipin School 4.0 akan menjadi suatu pasangan yang akan sangat membantu para siswa di Indonesia selama berlangsungnya pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Ilustrasi tablet Axioo. [Dok Axioo]

Bicara spesifikasi Axioo MyTab A80 dan Axioo MyTab A100, tablet baru ini membawa layar 8 inci beresolusi HD, baterai 4.000 mAh, diotaki prosesor Quad Core berkecepatan 1.3 GHz, punya RAM 3 GB dan memori internal 32 GB.

Selain itu, tablet ini dilengkapi kamera utama 8 MP dan kamera selfie 5 MP. Untuk software, Axioo MyTab A80 dijalankan Android 9. Harga untuk perangkat ini dibanderol Rp 2 juta.

Di sisi lain, Axioo MyTab 100 menawarkan spesifikasi berupa layar 10 inci beresousi FHD, prosesor octa-core dengan kecepatan 1.6 GHz, RAM 4 GB, dan memori internal 64 GB.

Ditenagai baterai 6.000 mAh, tablet buatan lokal ini punya kamera belakang 5 MP dan 2 MP untuk kamera selfie. Android 10 pun tercatat sebagai sistem operasi yang menggerakkan tablet. Adapun harga Axioo MyTab A100 dijual sebesar Rp 3 juta.

"Harapan kami, dengan menggratiskann aplikasi Kipin School 4.0 di setiap tablet Axioo MyTab A80 dan A100 akan dapat menolong anak-anak belajar secara pembelajaran jarak jauh dengan baik meski di tengah adanya pandemi Covid-19, dan para siswa di seluruh Indonesia tetap bisa mendapatkan konten pelajaran yang lengkap dan gratis," tutup Dionesius.

Itulah Axioo MyTab A80 dan Axioo MyTab A100, dua tablet baru yang diluncurkan untuk mendukung belajar dari rumah. (Suara.com/ Liberty Jemadu).