Senin, 03 Agustus 2020
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Sabtu, 01 Agustus 2020 | 13:45 WIB

Hitekno.com - Semenjak awal tahun 2020 lalu, rumor mengenai kedatangan perangkat baru Apple memang sudah santer terdengar. Setelah lama bungkam, akhirnya Apple mengkonfirmasi secara resmi mengenai keterlambatan perilisan iPhone 12.

Sebelum akhirnya Apple buka suara mengenai iPhone 12, sudah ada rumor yang beredar dan menyebutkan bahwa perusahaan HP ini akan menunda kedatangan perangkat anyarnya tersebut mengingat saat ini dunia tengah dilanda pandemi virus corona.

Membenarkan rumor yang selama ini beredar, Apple akhirnya mengonfirmasi keterlambatan perilisan iPhone 12 di kuartal ketiga tahun 2020 ini.

Mengutip Tech Radar, Luca Maestri selaku CFO Apple menyebutkan bahwa perusahaan sedang mengalami masalah dengan jadwal perilisan perangkat anyarnya. Jika sebelumnya Apple aktif merilis perangkat pada September, kali ini akan mundur jauh dari perkiraan.

Kemungkinan, Apple baru akan merilis perangkat anyarnya beberapa minggu setelah September nanti, hal ini terkait dengan pasokan proyek Apple.

iPhone 11. (Apple)

Seperti yang diketahui, dari tahun ke tahun, Apple selalu menjadikan bulan September sebagai waktu yang tepat untuk menggelar agenda tahunannya yang menjadi ajang perilisan perangkat baru.

Melihat keterlambatan perilisan iPhone 12 ini, banyak yang memprediksi jika Apple baru akan memperkenalkan perangkat anyarnya pada Oktober 2020 mendatang.

Akhirnya dikonfirmasi, pernyataan Apple ini sejalan dengan Qualcomm yang sebelumnya memprediksi bahwa perilisan iPhone 12 akan mundur hingga bulan Oktober 2020 karena pandemi virus corona.

iPhone 11 Pro. (Apple)

Sudah sangat dinantikan, jauh sebelum dikonfirmasi, beberapa bocoran terkait kedatangan iPhone 12 memang sudah santer terdengar sejak awal tahun 2020 lalu.

Entah apakah benar Apple akan merilis iPhone 12 di bulan Oktober 2020 mendatang. Namun, menjawab pertanyaan penggemarnya, kabar mengenai keterlambatan perilisan iPhone 12 ini lalu disambut baik. Jadi, nantikan ya.