Kamis, 25 April 2024
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Jum'at, 14 Agustus 2020 | 14:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Baru saja memperkenalkan Google Pixel 4a beberapa waktu lalu, kini Google siap mendatangkan perangkat anyarnya yaitu Google Pixel 5. Mendekati perilisannya, chipset yang digunakan perangkat ini lalu terungkap.

Mengejutkan rasanya mengetahui bahwa Google Pixel 5 yang merupakan HP flagship justru menggunakan chipset yang jauh lebih rendah daripada Google Pixel 4 yang baru saja rilis.

Mengutip dari Android Police, usai muncul di AI Benchmark terungkap bahwa Google Pixel 5 menggunakan Snapdragon 765G dari Qualcomm. Walaupun lebih tinggi dari Snapdragon 730G milik Google Pixel 4a, chipset ini justru dirasa sangat rendah.

Sebagai pengingat, Google Pixel 4 yang rilis sebelumnya sudah dibekali dengan Snapdragon 855 dari Qualcomm yang tentunya jauh lebih tinggi dari Snapdragon 765G yang digunakan Google Pixel 5.

Terungkapnya chipset yang digunakan Google Pixel 5 ini membantah rumor yang menyebutkan bahwa perangkat Google tersebut tidak lagi menggunakan chipset flagship.

Google Pixel 4. (Google)

Di sisi lain, terungkapnya chipset yang digunakan Google Pixel 5 ini juga ikut mengungkap bahwa perangkat ini dibekali dengan dukungan jaringan 5G yang kekinian.

Selain itu, Google Pixel 5 juga diketahui akan meluncur dalam varian RAM 8 GB. Untuk segi kapasitas RAM, Google Pixel 5 mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan Google Pixel 4 dan Google Pixel 4a yang hanya menggunakan RAM 6 GB.

Walaupun beberapa spesifikasi Google Pixel 5 sudah mulai terungkap dari situs AI Benchmark ini, Google sendiri masih menutup mulut dan pelit berbicara terkait kapan Google Pixel 5 akan diperkenalkan.

Google Pixel 4. (Google)

Karena baru saja meluncurkan Google Pixel 4a, kemungkinan peluncuran Google Pixel 5 masih membutuhkan waktu yang lebih lama untuk berbagai penyesuaian untuk sektor spesifikasinya.

Menurut rumor, Google Pixel 5 kemungkinan akan diperkenalkan pada musim gugur mendatang bersamaan dengan Google Pixel 4a 5G.

BACA SELANJUTNYA

Hyundai Pilih Samsung Exynos untuk Jadi Otak di Mobil Listriknya