Jum'at, 26 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Minggu, 16 Agustus 2020 | 12:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Aplikasi pesan instan Telegram telah merilis versi alfa untuk fitur panggilan video atau video call pada aplikasi untuk pengguna Android dan iOS-nya.

Perusahaan Telegram mengumumkan kabar ini dan mengatakan jika tahun 2020 ini didapati komunikasi tatap muka atau video call sangat dibutuhkan.

Telegram mengumumkan langsung dalam unggahannya di blog sekaligus menandai hari jadi Telegram ke-7.

Aplikasi Telegram menjelaskan proses untuk menilai panggilan video di aplikasi mereka. Pengguna hanya perlu menekan halaman profil orang yang ingin dihubungi.

Pengguna bahkan bisa mengaktifkan atau menonaktifkan video kapan saja selama panggilan, bahkann video call milik Telegram mendukung mode gambar dalam gambar menghindari kebosanan.

Ilustrasi video call. (pexels/Polina Zimmerman)

Dilansir dari laman The Verge, panggilan video milik Telegram ini akan memiliki enkripsi end-to-end.

''Aplikasi kami untuk Android dan iOS memiliki versi yang dapat direproduksi, sehingga siapa pun dapat memverifikasi enkripsi dan mengonfirmasi bahwa aplikasi mereka menggunakan kode sumber terbuka yang sama persis dengan yang kami terbitkan dengan setiap pembaruan'' tambahnya dalam unggahan di Blog tersebut.

Fitur video call grup ini diumumkan Telegram pada bulan April dan rencananya akan dirilis pada akhir tahun ini.

Dalam penjelasan fitur di blognya, perusahaan menjelaskan jika Telegram akan mendapatkan lebih banyak fitur dan peningkatan di versi yang baru.

Pada April lalu, Telegram mengatakan pengguna aktif bulanan mencapai 400 juta.

BACA SELANJUTNYA

Smart TV Dahua UHD SD400 Resmi Rilis, Berapa Harganya?