Jum'at, 19 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Minggu, 16 Agustus 2020 | 20:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Video aplikasi simulator naik haji yang diunggah @BanyuSadewa belum lama ini menjadi viral di Twitter. Bisa menjadi solusi untuk kamu yang rindu dengan Tanah Suci, aplikasi satu ini wajib kamu coba.

Aplikasi simulator naik haji ini menjadi viral di Twitter pertama kali usai diunggah @BanyuSadewa pada Selasa (11/8/2020) lalu.

''Alhamdulillah ya Allah, akhirnya bisa naik haji jalur simulator'' cuit akun @BanyuSadewa.

Seperti yang diketahui, akibat masa pandemi akibat virus corona, kegiatan naik haji dan umrah harus ditiadakan demi menghentikan penyebaran virus COVID-19 ini. Karena hal tersebut, Mekkah lalu begitu dirindukan untuk sebagian orang terutama umat muslim.

Walaupun memberikan sensasi berbeda, untuk kamu yang sudah rindu dengan Tanah Suci dapat mengandalkan aplikasi simulator naik haji yang dapat diunduh melalui Play Store dan App Store ini.

Aplikasi simulator naik haji. (twitter/BanyuSadewa)

Di Play Store dan App Store, aplikasi simulator naik haji ini bernama Muslim 3D dan dapat diunduh secara gratis. Berdasarkan informasi aplikasi, Muslim 3D dirancang oleh aplikasi BIGITEC GmbH.

Mengutip dari situs resminya muslim3d.com, aplikasi ini sengaja dibuat dengan menyuguhkan kondisi sesungguhnya di Mekkah dan Madinah. Memberikan kesan sebenar-benarnya, pengguna dapat mereasakan seolah sedang berada di Tanah Suci.

Pemandangan 360 derajat dengan resolusi ultra tinggi 8K membuat siapa saja dapat menyaksikan tiap detail dan tekstur-tekstur dari kondisi Mekkah ini.

Menyambut baik aplikasi simulator naik haji bernama Muslim 3D ini, banyak netizen yang lalu meninggalkan komentarnya di kolom balasan unggahan @BanyuSadewa.

''Iya, Alhamdulillah kesampaian juga nyium hajar aswad'' balas akun @heru_atma yang langsung mencoba aplikasi tersebut.

''Enak ya, sepi bener dah wkwk kalau mau nyium hajar aswad nggak perlu dempet-dempetan sama orang lain nih'' komentar netizen dengan akun @imaghiinasi.

Jika kamu juga sudah rindu dengan Mekkah, aplikasi simulator naik haji bernama Muslim 3D ini bisa langsung kamu coba dengan mengunduhnya dari Play Store dan App Store secara gratis ya.

BACA SELANJUTNYA

Toko Konsol dan Aksesori Game Super Lengkap di Mangga Dua Mendadak Viral, Netizen: Legends!