Minggu, 24 Januari 2021
Dinar Surya Oktarini : Kamis, 20 Agustus 2020 | 09:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - HP dengan mereka BlackBerry dulu sempat populer sebelum meredup digantikan kepopuleran Android. Perangkat HP yang dikenal dengan keyboard fisik QWERTY ini kini dikabarkan akan merilis ponsel terbarunya.

Meski sudah lama tenggelam, startup Texas baru bernama OnwardMobility kini mengambil kendali untuk merilis BlackBerry 5G dengan Android dan keyboard QWERTY fisik pada tahun 2021.

Dilansir dari laman The Verge, perangkat HP Blackberry baru tersebut akan memiliki desain keyboard yang benar-benar baru yang mencerminkan mereka dan pengalaman mengetik yang berbeda.

Tampaknya OnwardMobility akan mengarahkan perangkat ke pelanggan dan menekankan kemampuan ponsel untuk menyelesaikan pekerjaan saat dalam perjalanan.

BlackBerry 5G Android Smartphone. (OnwardMobility)

 

Fitur ini masuk akal mengingat hal ini adalah atribut yang menarik begitu banyak pelanggan ke perangkat BlackBerry di masa lalu.

CEO OnwardMobility, Peter Franlklin mengatakan ''yang terpenting bagi kami adalah tidak hanya membuat perangkat yang paling aman dan produktif, tetapi juga menjadi perangkat sehari-hari. Hal tersebut seperti kamera terbaik dan spesifikasi lain yang kamu harapkan ada di ponsel sehari-hari. Secara bersamaan, kami tahu bahwa kamu harus kompetitif, begitu juga harga kami.''

Perjalanan merek BlackBerry dinilai aneh, pasalnya perangkat HP ini benar-benar populer dan merajai dunia smartphone sampai akhirnya Android dan iOS datang sehingga penjualannya menurun drastis.

Ponsel Baru dengan merek BlackBerry ini akan diproduksi oleh FIH Mobile, anak perusahaan raksasa manufaktur Foxconn. Perangkat HP BlackBerry ini akan tersedia di Amerika Utara dan Eropa pada paruh pertama 2021 mendatang.

BACA SELANJUTNYA

Kalah Saing, 4 Merek Smartphone Ini Pilih Cabut dari Indonesia