Sabtu, 27 April 2024
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Kamis, 20 Agustus 2020 | 19:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Belum juga memastikan tanggal perilisan iPhone 12, kabar terbaru menyebutkan bahwa Apple kini tengah mempersiapkan perilisan iPhone murah dari keluarganya pada awal tahun 2021 mendatang.

iPhone murah dari keluarga Apple ini disebut-sebut adalah iPhone 12 versi 4G. Karena berbeda teknologi pada jaringannya, diduga kuat hal tersebut yang menyebabkan iPhone ini dibanderol dengan harga yang lebih murah.

Melansir dari Business Insider, kabar ini dibocorkan pertama kali oleh Daniel Ives, Strecker Backe, dan Ahmad Khalil yang merupakan analis dari Wedbush Securities.

Diduga kuat, iPhone murah ini akan dibanderol dengan harga 800 dolar AS atau Rp 11 jutaan saja. Harga ini disebut-sebut jauh lebih murah jika dibandingkan dengan iPhone 12 5G yang akan rilis tahun ini.

Walaupun belum ada konfirmasi apa-apa dari Apple, kedatangan iPhone murah ini membuat banyak spekulasi bermunculan. Beberapa orang percaya bahwa vendor HP satu ini perlahan-lahan mulai peduli dengan harga jual.

Ilustrasi iPhone. (unsplash/Bagus Hernawan)

Pasalnya, saat Apple terus konsisten dengan harga yang mahal, saingannya, Android justru berani meluncurkan deretan perangkat dengan harga yang relatif murah namun punya spesifikasi garang.

Terlepas dari kedatangan iPhone murah dari Apple, menurut rencana, di akhir tahun 2020 mendatang, vendor HP bentukan Steve Jobs ini akan merilis seri iPhone 12 sebagai penerus seri iPhone 11 yang rilis sebelumnya.

Sayangnya tanggal kepastian mengenai waktu rilis iPhone 12 masih simpang siur mengingat Apple turut terpengaruh hantaman virus corona yang kini menjadi pandemi di seluruh dunia.

Ilustrasi iPhone. (pexels/Marc Mueller)

Satu bocoran iPhone 12 yang membuat pengguna sudah tidak sabar menantikannya adalah bahwa perangkat ini mendukung jaringan 5G yang kekinian.

Sambil menunggu kedatangan iPhone murah dari keluarga Apple, nantikan kabar selanjutnya mengenai perilisan iPhone 12 yang diprediksi akan meluncur di akhir tahun 2020 ini ya.

BACA SELANJUTNYA

Update Harga iPhone 11 Pro Max Juni 2023, Apakah Masih Layak Beli?