Jum'at, 19 April 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 28 Agustus 2020 | 16:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Huawei Enjoy 20 Plus, telah disiapkan untuk meluncur bulan depan. HP baru ini menawarkan spesifikasi yang cukup menarik. Apa saja yang ditawarkan?

Di tengah tekanan pemerintah Amerika Serikat, Huawei masih tetap tekun meluncurkan HP baru mereka. 

Huawei Enjoy 20 Plus sebagai bukti nyata belum menyerahnya pabrikan asal China ini untuk bertahan di bawah tekanan pemerintah AS.

Jelang peluncurannya yang dijadwalkan berlangsung pada September mendatang, spesifikasi HP baru ini mulai bermunculan di dunia maya.

Dilansir laman GSM Arena, Jumat (28/8/2020), Huawei Enjoy 20 Plus akan membawa layar 6,63 inci beresolusi Full HD+, tanpa notch, dan mendukung refresh rate 90 Hz.

Untuk jeroannya, HP Huawei Enjoy 20 Plus diotaki chipset MediaTek MT6853 yang dipadukan dengan opsi RAM 6 GB dan 8 GB, serta memori internal 128 GB.

Huawei Enjoy 20 Plus. [Slashleaks.com]

HP baru ini juga menjalankan EMUI 10.1 berbasis Android 10. Namun, karena tidak mendapatkan dukungan Google Mobile Services, ponsel ini tidak memuat Play Store dan diganti dengan AppGallery.

Di bagian bodi belakang, terpasang tiga kamera dengan konfigurasi sensor utama 48 MP, ultrawide 8 MP, dan sensor bokeh 2 MP. Sementara untuk kamera depan menggunakan mekanisme kamera pop-up beresolusi 16 MP.

Untuk menggerakkan ponsel ini, Huawei menanamkan baterai berkapasitas 4.200 mAh yang sudah mendukung fast charging 40W dan bisa diisi ulang menggunakan kabel USB Type-C.

Tak lupa, HP Huawei ini berbobot 197 gram dengan ketebalan 8,95 mm ini sudah menjalankan jaringan 5G dan akan dikemas dalam empat pilihan warna.

Sayang, perusahaan masih bungkam perihal harga Huawei Enjoy 20 Plus. Kita nantikan saja seperti apa HP baru ini saat peluncuran. (Suara.com/ Tivan Rahmat).

BACA SELANJUTNYA

Kolaborasi Huawei dan Telkomsel, Hadirkan Modem Orbit Star H2 dengan Paket Kuota FantaSix 150 GB