Kamis, 28 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Sabtu, 29 Agustus 2020 | 09:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Masker jadi benda penting yang digunakan untuk melindungi diri hingga menghindari penyebaran penyakit. Terutama di masa pandemi yang melanda dunia saat ini.

Karena itu, banyak perusahaan teknologi yang tergerak untuk mengembangkan inovasi terkini untuk masker. Tidak ketinggalan perusahaan asal Korea Selatan, LG.

LG berinovasi dengan menciptakan LG PuriCare, masker kesehatan yang di dalamnya punya kipas pendingin. Masker canggih ini diciptakan di tengah maraknya pandemi Covid-19 di dunia.

Masker LG PuriCare ditenagai baterai yang juga ditanam pada masker tersebut, demikian diwartakan Ubergizmo pekan ini.

"Dengan menerapkan teknologi LG dalam pemurnian udara, PuriCare bisa menyuplai udara segar dan bersih di dalam dan di luar ruangan," terang LG.

LG PuriCare, masker kesehatan berpenyaring dan pendingin udara. [Dok LG]

Secara teknis, LG PuriCare dilengkapi kipas ganda dan filter udara yang memungkinkan pengguna untuk menghirup udara yang bersih dan tersaring.

Sementara sensor pernafasan berfungsi untuk mendeteksi siklus dan volume napas pemakainya sekaligus menyesuaikan kecepatan kipas ganda tersebut, yang tersedia dalam tiga pilihan kecepatan.

Nantinya, kipas secara otomatis akan membantu memasukkan udara dari luar, lalu disaring menggunakan filter, sebelum akhirnya masuk ke dalam masker.

Sayangnya, LG belum menyebutkan harga masker canggih tersebut, namun mereka berharap agar PuriCure bisa dipasarkan lada kuartal keempat tahun 2020.

LG PuriCare, masker kesehatan berpenyaring dan pendingin udara. [Dok LG]

Untuk menahan laju penyebaran Covid-19, pemerintah di seluruh dunia serempak mewajibkan masyarakat untuk mengenakan masker saat berada di depan umum.

Hanya saja, memakai masker dalam waktu lama terasa tidak nyaman karena bisa membuat kulit di sekitar mulut dan hidung menjadi panas, dan terkadang membuat kesulitan bernapas.

Itulah inovasi LG PuriCare, masker canggih yang dilengkapi dengan kipas pendingin. (Suara.com/ Tivan Rahmat).

BACA SELANJUTNYA

Nagita Slavina Pakai Barang Rp 9 Ribu, Mendadak Diburu Netizen