Kamis, 28 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 03 September 2020 | 14:10 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Nvidia telah resmi mengenalkan GPU GeForce RTX 30 Series, yang telah disambut para produsen kartu grafis. Tidak ketinggalan Zotac telah menyiapkan produk barunya.

Zotac Gaming GeForce RTX 30 Series yang tidak hanya menggunakan sistem pendingin custom, namun tampil berbeda dari bawaan Nvidia.

Zotac Technology Limited, dengan bangga mengumumkan kehadiran GPU Zotac Gaming GeForce RTX 30 Series terbaru yang dirancang dengan arsitektur NVIDIA Ampere.

Dipersenjatai sederet teknologi generasi berikutnya, RT Core dan Tensor Core yang disempurnakan, streaming multiprocessor baru, dan memori super cepat, jajaran GPU Zotac Gaming terbaru ini menyajikan performa Gaming terbaik saat ini dengan kualitas grafis ultra.

GPU NVIDIA GeForce RTX 30 Series baru merupakan generasi ke-2 dari RTX yang kini dilengkapi dengan RT Cores, Tensor Cores dan streaming multiprocessor teranyar untuk menghadirkan visual yang menakjubkan, frame rate yang luar biasa cepat, dan akselerasi AI untuk game dan aplikasi kreatif.

Zotac Gaming GeForce RTX 3090 Trinity. (Zotac)

Didukung oleh arsitektur NVIDIA Ampere, yang memberikan peningkatan kinerja performance-per-watt hingga 1.9X lebih tinggi dibandingkan generasi sebelumnya, Seri RTX 30 dengan mudah menyajikan grafis terbaik di semua resolusi, bahkan hingga 8K sekalipun. Seri GeForce RTX 3090, 3080, dan 3070 telah diakui sebagai jajaran GPU dengan lompatan kinerja antar-generasi terbesar dalam sejarah NVIDIA.

GPU Tercepat Untuk Gaming

Zotac Gaming GeForce RTX 30 Series memperkenalkan desain GPU teranyar dengan tampilan unik yang dinamis serta meningkatkan performa pendinginan.

"Seri GeForce RTX 30 yang dirancang dengan arsitektur NVIDIA Ampere adalah sebuah mahakarya," kata Tony Wong, Chief Executive Officer Zotac.

"Kami terus maju dengan memperkenalkan penyempurnaan pada tingkat komponen, mengetahui batasan pada desain perangkat keras eksternal, dan peningkatan kinerja fitur pendinginan untuk mengeluarkan performa terbaik dari setiap GPU." lanjutnya.

"Kami menantikan kehebatan teknik manufaktur Zotac serta keahlian merancang perangkat keras yang berpikiran ke depan dalam mendorong lebih jauh lagi kinerja arsitektur GPU tercanggih saat ini," kata Matt Wuebbling, Vce President of Global GeForce marketing di NVIDIA.

Zotac Gaming GeForce RTX 3080 Trinity. (Zotac)

AMP Extreme – Top Tier

Selalu menjadi favorit gamer PC dengan desain memukau dan performa yang absolut, desain AMP Extreme terbaru ini memperkenalkan HoloBlack, desain casing GPU unik dengan sentuhan akhir holografik mirip aurora yang memberikan efek dinamis.

Warna pada elemen visual tersebut dapat berubah-ubah tergantung dari sudut pandang pengguna, dengan transparansi yang hanya terlihat saat pencahayaan SPECTRA 2.0 RGB menyala di bagian bawahnya.

Bahasa desain untuk menyatukan bagian depan dan belakang GPU diperkuat dengan backplate yang dilengkapi pencahayaan ARGB tambahan. Fitur header RGB 3-pin yang baru memungkinkan sambungan strip LED RGB eksternal untuk disinkronkan dengan sistem pencahayaan kartu grafis.

Sementara bahan die-cast logam pada backplate dan frontplate memastikan ketangguhan daya tahan fisik secara menyeluruh, AMP Extreme juga ditanamkan fitur POWERBOOST, sebuah chip berdaya tahan suhu tinggi yang memperpanjang umur serta memperkuat kinerja kartu grafis.

Zotac Gaming GeForce RTX 3070 Twin Edge. (Zotac)

Trinity and Twin Edge Debut

Zotac Gaming GeForce RTX 30 Series juga dilengkapi fitur Trinity dan Twin Edge, model GPU dengan tiga kipas maupun kipas ganda. Trinity, Twin Edge, dan AMP Extreme dilengkapi dengan sistem pendingin IceStorm 2.0 yang telah disempurnakan.

Sistem pendinginan mutakhir tersebut menyimpan teknologi maju di bawah “kap mesinnya” dan dirancang khusus untuk memiliki wilayah cakupan yang lebih luas sehingga membuat suhu GPU lebih dingin dan bekinerja lebih kuat. Rancangan kipas terbaru dengan 11-bilah mampu meningkatkan aliran udara (airflow) hingga 10% dibandingkan dengan desain generasi sebelumnya.

Selain itu, penyesuaian pada desain heatsink, tata letak heat pipe yang lebih baik, dan cakupan yang lebih luas berkontribusi pada kinerja keseluruhan. Fitur penghenti kipas, FREEZE juga telah dittambahkan di lebih banyak model daripada sebelumnya.

Pengguna juga dapat memanfaatkan Zotac Gaming FireStorm Utility untuk mengubah pengaturan kartu grafis sesuai keinginan, memantau kondisi GPU, menyesuaikan kecepatan kipas pada model berfitur Active Fan Control, menyesuaikan pencahayaan RGB, dan masih banyak lagi.

Ketersediaan

Zotac Gaming GeForce RTX 30 Series model Trinity dan Twin Edge diperkirakan akan tersedia mulai akhir September 2020, sedangkan model AMP Extreme diharapkan tersedia pada Oktober 2020

BACA SELANJUTNYA

Colorful Hadirkan Deretan Kartu Grafis GeForce RTX 4060 Ti dan RTX 4060