Sabtu, 20 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Senin, 07 September 2020 | 13:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Tak cuma aplikasi pesan instan WhatsApp yang membatasi jumlah penerusan pesan, namun kini Facebook sudah memberlakukan hal yang sama pada Facebook Messenger

Kini kamu hanya bisa meneruskan pesan Facebook Messenger sebanyak lima kali, baik ke orang ataupun grup dalam satu waktu. 

Dilansir dari Suara.com via Mashable, Senin (7/9/2020), saat pengguna mencoba meneruskan konten ke lebih dari lima orang sekaligus, mereka akan mendapatkan pesan yang mengatakan "jumlah penerusan pesan telah mencapai batas," dan mereka tidak akan dapat menambahkan lebih banyak penerima.

Fitur baru tersebut tersedia di sejumlah negara, menurut perwakilan Facebook kepada Mashable, dan secara bertahap diluncurkan ke pasar lain. Fitur ini akan meluncur ke semua pengguna secara global pada 24 September mendatang.

Fitur ini, menurut Facebook dalam postingan blog, berfungsi untuk memperlambat penyebaran informasi yang salah untuk menjadi viral, dan konten berbahaya yang berpotensi menyebabkan kekacauan di dunia nyata.

Ilustrasi Facebook. [Austin Distel/Unsplash]

Agustus lalu, Facebook menambahkan fitur pengecekan fakta untuk pesan yang diteruskan di WhatsApp dan pada April lalu perusahaan pimpinan Mark Zuckerberg mulai menandai pesan yang diteruskan berkali-kali untuk memberi tahu penerima jika pesan tersebut tidak datang dari kontak terdekat. (Suara.com/Dythia Novianty)

BACA SELANJUTNYA

Facebook Messenger Kini Punya Fitur Berbagi Layar, Mirip Zoom