Kamis, 28 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini : Kamis, 10 September 2020 | 15:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sejak 2017 lalu ditiadakan kini Google Maps kembali dihadirkan di perangkat Apple Watch, sebelumnya Google memang berjanji akan membawa aplikasi penunjuk arah ini ke Apple Watch pada Agustus ini.

Google Maps akan menyediakan fitur-fitur yang menyediakan perkiraan rute dan petunjuk langkah demi langkah dari lokasi yang disimpan sebelumnya di pergelangan pengguna Apple Watch.

Sebelumnya Google Maps sudah pernah ada di perangkat Apple Watch di tahun 2015, tetapi belum tersedia untuk diunduh sejak 2017 lalu sampai Google menghapus aplikasi tanpa menjelaskan alasannya.

Dilansir dari 9to5Google via The Verge,versi baru ini tidak memungkinkan pengguna mencari lokasi baru langsung dari jam tangan.

Ilustrasi Apple Watch. (Pixabay/fancycrave1)

Apabila ingin memulai perjalanan baru, pengguna harus menggunakan HP terlebih dahulu untuk memulai proses dan kamu bisa lanjutkan navigasi di Apple Watch.

Jadi ini masih merupakan pengalaman yang mendasar, tetapi menyenagkan bagi orang-orang yang tidak ingin terjebak di Apple Maps.

Sedangkan untuk menginstal aplikasi baru ke Apple Watch, pertama-tama pengguna harus memperbarui aplikasi Google Maps di iPhone ke versi terbaru 5.52 di App Store.

Google Maps kini telah kembali ke Apple Watch, namun beberapa aplikasi lain secara misterius meninggalkan platform wearable Apple, seperti aplikasi Twitter dan Amazon.

BACA SELANJUTNYA

Hello Store Kini Jadi Tempat Servis iPhone, iPad, dan Mac