Jum'at, 27 November 2020
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Sabtu, 12 September 2020 | 06:00 WIB

Hitekno.com - Setelah menanti cukup lama, akhirnya Motorola membawa kembali tren lama HP lipat keluarannya dengan merilis Motorola Razr 5G. Sempat membuat penasaran, akhirnya perangkat ini diperkenalkan secara resmi.

Secara tampilan, Motorola Razr 5G membawa desain yang sama dengan seri Razr yang dirilis sebelumnya. Untuk layar, perangkat ini meluncur dengan ukuran 6,2 inci OLED yang beresolusi 876 x 2.142 piksel.

Melansir dari The Verge, Motorola Razr 5G bekerja dengan dukungan chipset Snapdragon 765G yang berpadu dengan RAM 8 GB serta memori internal 256 GB.

Motorola mengklaim Motorola Razr 5G hadir dengan berbagai kecanggihan yang membuatnya istimewa jika dibandingkan dengan seri lainnya.

Beberapa aplikasi bahkan kini dapat diakses pada layar luar Motorola Razr 5G. Aplikasi-aplikasi tersebut antara lain kamera, pesan, kalkulator, Google Keep, Google News, Google Home, hingga YouTube.

Motorola Razr 5G. (Motorola)

 

Nantinya, pengguna dapat mengatur deretan aplikasi apa saja yang dapat digunakan dan diakses pada layar luar perangkat ini.

Menyempurnakan chipset perangkat ini, Motorola Razr 5G dibekali dengan baterai berkapasitas 2.800 mAh yang sudah mendukung pengisian daya 15W.

Mengenai kamera, Motorola Razr 5G mendapat dukungan sensor 48 MP dengan bukaan f/1.7 dengan laser autofocus. Untuk kamera selfie, Motorola Razr 5G menggunakan resolusi 20 MP.

Motorola Razr 5G. (Motorola)

 

Untuk warna, Motorola Razr 5G hadir dalam 3 pilihan warna yaitu Polished Graphite, Liquid Mercury, dan Blush Gold.

Motorola Razr 5G meluncur dengan harga 1.399 dolar AS atau setara dengan Rp 20,8 jutaan. Untuk peluncuran perdana, perangkat ini diperkenalkan di Tiongkok sebelum kemudian akan diperkenalkan di pasar Eropa dan Amerika Serikat.

BACA SELANJUTNYA

Samsung Keluarkan Teaser Anyar, Diduga Sebagai Galaxy Z Fold 2