Minggu, 27 September 2020
Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 15 September 2020 | 13:15 WIB

Hitekno.com - Bukan HP lipat anyar, LG justru meluncurkan HP baru dengan desain yang cukup unik. Membawa layar putar, LG Wing menawarkan desain anti mainstream dengan konsep "sayap".

Jika layar diputar dalam sudut tertentu, terdapat rentangan "sayap" pada sisi ponsel sehingga menampilkan layar kedua.

LG Wing berbeda dengan perangkat layar ganda. Ada tampilan utama yang berputar 90 derajat hingga menampakkan layar yang lebih kecil.

Dua layar LG Wing ini dapat digunakan untuk membuka dua tampilan atau bahkan aplikasi yang berbeda.

LG mengatakan bahwa engsel yang memungkinkan layar utama berputar menggunakan pegas ganda, dual-lock, dan peredam hidrolik.

Layar putar dari LG Wing diklaim kokoh. (LG)

Perusahaan mengklaim bahwa mereka sudah menguji perangkat hingga 200 ribu putaran sehingga ketangguhannya tak perlu diragukan.

Layar kedua telah dilapisi dengan poly-oxy-methylene (POM) sehingga tidak mudah rusak atau tergores. LG Wing juga sudah dilengkapi dengan sertifikat MIL-STD-810G.

Beberapa aplikasi akan secara otomatis memanfaatkan layar kedua saat berada dalam mode layar ganda.

LG Wing. (LG)

Sebagai contoh, YouTube yang dapat menampilkan kontrol pemutaran atau komentar di layar kedua saat layar utama memutar video.

Dikutip dari Gizmochina, LG Wing memiliki layar OLED 6,8 inci beresolusi 2460 x 1080 piksel yang dapat diputar hingga 90 derajat.

LG Wing ketika digunakan untuk memutar musik atau video. (LG)

Setelah layar utama diputar, perangkat dapat menampilkan layar OLED kecil 3,9 inci beresolusi 1240 x 1080 piksel.

HP baru ini ditenagai chipset Snapdragon 765G yang dipasangkan dengan RAM 8 GB dan memori internal 256 GB.

LG Wing membawa fitur gimbal. (LG)

LG Wing memiliki kamera pop-up selfie dengan resolusi 32 MP. HP berkonsep unik ini membawa baterai 4.000 mAh dengan teknologi Quick Charge 4.0+. Kamera primernya sudah mendukung fitur Instant Gimbal Camera dari LG.

Perangkat mengusung tiga kamera belakang dengan konfigurasi 64 MP (primer) + 12 MP (Ultrawide 120 derajat) + 13 MP (117 derajat FOV). Harga LG Wing belum diumumkan oleh perusahaan. HP baru dengan layar putar ini siap dipasarkan secara komersial di Korea Selatan dan Amerika Serikat pada Oktober mendatang.