Kamis, 01 Oktober 2020
Agung Pratnyawan : Selasa, 15 September 2020 | 17:06 WIB

Hitekno.com - Oppo telah resmi meluncurkan update antarmuka ColorOS 11 yang telah berbasis sistem operasi Android 11. Menariknya, Indonesia termasuk yang mendapat lebih dulu.

Sejumlah HP Oppo Indonesia dipastikan mendapatkan update ColorOS 11 lebih awal. Yakni beberapa perangkat telah dapat sejak 14 September 2020.

Dalam Virtual Press Briefing ColorOS 11 yang digelar secara online hari ini, Selasa (15/9/2020), Aryo Meidianto A., PR Manager of OPPO Indonesia membeberkan update antarmuka ini.

Aryo Meidianto menyampaikan update ColorOS 11 ini tidak berselang lama setelah Google resmi meluncurkan sistem operasi Android 11.

Hal ini tidak lain karena kolaborasi resmi antara dua belah pihak. Sehingga membuat Oppo dapat secepatnya mengupadate antarmuka mereka.

Di tanggal 14 September pula, update ColorOS 11 ini langsung tiba untuk Oppo Find X2, Oppo Find X2 Pro, dan Oppo Find X2 Pro Automobili Lamborghini Edition.

Dalam gelaran online ini, Oppo Indonesia juga membagikan jadwal kapan update ColorOS baru ini diluncurkan untuk perangkat-perangkat mereka.

ColorOS 11. (Oppo)

Lebih lengkapnya, berikut ini jadwal peluncuran update Oppo ColorOS 11 untuk HP Oppo:

Oppo Find X2 Pro. (DxOMark)

Dalam update antarmuka ini, Aryo Meidianto juga menyampaikan kalau fitur-fitur baru dari Android 11 akan hadir ke ColorOS 11 juga.

Selain itu, Oppo juga memberikan fitur-fitur baru yang jadi andalan antarmuka mereka ini. Seperti UI Customization lengkap, dari tema, wallpaper, hingga ringtone.

Dalam update ini juga menghadirkan Always-On Display yang lebih luas pengaturannya. Dapat diubah dengan bebas seperti keinginan pengguna.

ColorOS 11 ini juga punya fitur Dark Mode baru bawaan Android 11. Yakni adanya tiga pilihan tingkat kontras untuk pewarnaan mode ini.

Ada pula fitur baru yang menggabungkan gestur screencapture tiga jari khas Oppo dengan fitur translate dari Google Lens dalam update ini.

Tidak hanya screencapture, namun pengguna bisa langsung mentranslate melalui Google Lens yang membaca tulisan di dalamnya.

Fitur 3 Finger Translate ColorOS 11. (Oppo)

Bagaimana untuk mengecek apakah HP Oppo kamu sudah mendapatkan update baru ini atau belum, bisa dilihat lewat Setting dalam perangkat.

Itulah update ColorOS 11 dengan Android 11 yang hadir ke sejumlah perangkat resmi Oppo Indonesia. Apakah HP kamu juga mendapatkan pembaruan ini?