Jum'at, 25 September 2020
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Selasa, 15 September 2020 | 22:00 WIB

Hitekno.com - Dalam waktu dekat, keluarga Apple akan kedatangan beberapa perangkat baru termasuk seri Apple Watch SE. Mendekati waktu perilisannya, beberapa bocoran terkait smartwatch dari keluarga Apple ini mulai terungkap.

Beberapa bocoran terkait Apple Watch SE mengungkap bahwa smartwatch ini akan rilis dalam dua varian yang harganya tentu jauh lebih murah dari seri biasanya.

Mengutip Gizmochina, informasi mengenai Apple Watch SE ini diungkap oleh seorang leaker kenamaan yang bernama Jon Prosser.

Menurut Jon Prosser, Apple Watch SE yang akan meluncur ini membawa dua varian terkait ukurannya yaitu 40 milimeter dan 44 milimeter. Selain itu, dua varian Apple Watch SE ini juga akan dibedakan dalam versi GPS dan seluler.

Bersama dengan prediksinya, Jon Prosser menyebut bahwa Apple Watch SE ini akan memiliki desain yang sama dengan Apple Watch series 4. Perbedaan keduanya hanya ada pada fitur always-on display dan ECG.

Ilustrasi Apple Watch. (Pixabay/fancycrave1)

Karena akan meluncur dengan harga yang jauh lebih murah, dapat dipastikan jika dua varian ini tidak akan disematkan oleh Apple dalam Apple Watch SE yang rilis nanti ini.

Lebih lanjut, bocoran dari Jos Prosser ini juga mengungkap chip yang akan digunakan oleh Apple Watch SE yaitu M9. Chip dari seri M ini diketahui merupakan kompresor gerak yang digunakan pada iPhone versi lama.

Semakin berkembangnya zaman dan teknologi, chip seri M ini diintegrasikan dalam prosesor utama yang membuatnya memiliki kinerja yang jauh lebih baik. Satu fitur yang masih dibawa chip ini adalah dukungan 'Hey Siri' yang selalu aktif.

Ilustrasi Apple Watch. (Pixabay/ErikaWittlieb)

Belum ada informasi resmi mengenai harga Apple Watch SE. Namun, dipercaya bahwa perangkat ini akan dijual dengan harga mulai 199 dolar AS atau setara dengan Rp 3 jutaan. Jadi, nantikan kedatangan Apple Watch SE ini ya.