Kamis, 25 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Jum'at, 18 September 2020 | 11:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Apple Watch lagi-lagi telah menyelamatkan hidup orang lain dengan fitur yang dimiliknya seperti pemantauan jantung dan EKG yang memberi tahu penggunanya adanya masalah kesehatan.

Kini tampaknya Apple Watch telah menyelamatkan seorang polisi yang tengah ditikam saat melakukan penangkapan seorang penjahat.

Dilansir dari laman Ubergismo, seorang polisi bernama Sosa berusaha menangkap penjahat yang sudah menjadi buron dan ditikam selama proses penangkapan tersebut.

Selama usaha penangkapan tersebut mikrofon Sosa dicabut dari radionya untuk mencegah dia menghubungi operatornya, Gloria Wheeler.

Ilustrasi Apple Watch. (Pixabay/fancycrave1)

Lantas saat Wheeler tak dapat menghubungi Sosa melalui radio, dia kemudian mencoba meneleponnya yang kemudian berhasil menjawab panggilan di Apple Watch-nya.

Apple Watch milikny berhasil meminta bantuan dari pertugas lain untuk membantu menyelesaikan penangkapan ini, ia juga sempat meminta ambulan untuk dikirim ke lokasinya setelah tersangka menikam kakinya.

Mengetahui keadaan darurat tersebut Wheeler menerima penghargaan atas tindakannya membantu menyelamatkan Sosa.

Sosa berterima kasih pada Wheeler dan berkata jika petugas operator menyelamatkan hidupnya berkat telepon tersebut dan Apple Watch yang dimiliknya.

BACA SELANJUTNYA

Update Harga iPhone 11 Pro Max Juni 2023, Apakah Masih Layak Beli?