Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 21 September 2020 | 09:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Tablet baru Samsung Galaxy Tab Active 3 disebut-sebut akan meluncur tak lama lagi. Produk baru ini menawarkan spesifikasi yang cukup menarik.

Sebagai informasi, tak banyak perusahaan yang menjual tablet Android di sepanjang 2020. Dua merek ternama yang memperkenalkan tabletnya di tahun ini adalah Samsung dan Huawei.

Khusus untuk Samsung, raksasa teknologi asal Korea Selatan itu baru saja meluncurkan Samsung Galaxy Tab S7 dan Galaxy Tab S7 + sebagai perangkat tablet andalannya di kelas premium.

Akan tetapi, Samsung sepertinya akan segera menambahkan lini produk tabletnya dengan meluncurkan Galaxy Tab Active3 yang seluruh spesifikasinya telah telah bocor di dunia maya.

Berstatus sebagai suksesor Galaxy Tab Active 2 yang melenggang pada akhir 2017, Samsung Galaxy Tab Active 3 bakal diotaki chipset Exynos 9810 yang dipasangkan RAM 4GB dan berjalan di sistem operasi Android 10.

Ilustrasi Samsung Galaxy Tab [Shutterstock]

Sekadar informasi, chip yang digunakan tablet ini serupa "otak" yang menjalankan Samsung Galaxy S9 dan meluncur 2018.

Dikutip dari Gizmochina pada Minggu (20/9/2020), spesifikasi Samsung Galaxy Tab Active 3 bocor melalui aplikasi benchmark Geekbench.

Tablet dengan kode nama Samsung SM-T575 ini pun diketahui sudah mengantongi sertifikat MIL-STD 810 tentang daya tahan baterai tablet yang berkapasitas 5.050 mAh.

Kabarnya, Samsung Galaxy Tab Active 3 akan tersedia dalam dua konfigurasi penyimpanan, yaitu 64GB dan 128GB. Sedangkan untuk tampilannya, tablet terbaru ini menggunakan layar LCD TFT berukuran 8 inci dengan resolusi 1.920 × 1.200 piksel.

Seperti kebanyakan tablet buatan Samsung lainnya, Galaxy Tab Active 3 juga dibekali pena digital S Pen dan konektivitas Bluetooth 5.0. 

Rencananya, Samsung Galaxy Tab Active 3 akan meluncur sebelum kalender 2020 berakhir. Kita nantikan saja apakah seperti bocoran tablet baru ini. (Suara.com/ Tivan Rahmat).

BACA SELANJUTNYA

4 Fitur Samsung Galaxy A25 5G untuk Menunjang Mabar Lebih Seru