Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 29 September 2020 | 12:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Ikan Vivo V20 Series sempat rampai dituding telah menggunakan lagu Dream Girl milik Anna Lotterud atau Anna of The North. Vivo Indonesia pun memberikan penjelasan soal hal ini.

Keramaian ini berawal dari postingan musisi asal Norwegia tersebut, yang menyatakan kemiripan antara lagu miliknya dengan iklan Vivo Indonesia tersebut.

Postingan Anna of The North pun mendapatkan respon netizen hingga ramai di media sosial. Begitu pula iklan Vivo V20 Series pun tidak ketinggalan diserbu netizen.

Menanggapi hal ini, pihak Vivo Indonesia telah memberikan pernyataan resminya yang diterima HiTekno.com hari ini, Selasa (29/9/2020).

Disampaikan kalau persoalan ini adalah kesalahpahaman pihak ketiga. Kedua belah pihak, baik Anna of The North maupun Vivo Indonesia juga telah mengkonfirmasi masalah ini telah selesai.

Berikut ini isi pernyataan Vivo Indonesia yang diterima HiTekno.com.

Jakarta, 29 September 2020 - vivo adalah perusahaan teknologi global terkemuka yang berfokus menghasilkan produk perangkat pintar (smart devices) dan layanan cerdas (intelligent
service). vivo selalu berkomitmen untuk membangun bisnis berkelanjutan di Indonesia dengan menawarkan produk dan layanan berkualitas yang disesuaikan dengan berbagai kebutuhan
konsumen.

Sejalan dengan tujuan tersebut, vivo terus meluncurkan produk baru untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, salah satunya adalah vivo seri V20 yang akan segera diluncurkan di pasar. Sebagai bagian dari program peluncuran tersebut, vivo mengeluarkan iklan vivo V20 di media sosial. Setelah iklan tersebut ditayangkan, telah tersebar berita bahwa vivo dengan tanpa izin menggunakan musik latar dari Anna of the North, artis dari musik tersebut.

Bersamaan dengan surat ini, vivo mengumumkan bahwa hal tersebut terjadi karena kesalahpahaman pihak ketiga, dan kami mengonfirmasi bahwa masalah tersebut telah terselesaikan. vivo selalu mendukung, menghormati, dan mematuhi undang-undang hak cipta yang mengatur setiap konten yang akan dipublikasikan, baik untuk perusahaan, merek, atau promosi produk. Anna beserta dengan tim yang terlibat sangat membantu kami agar kesalahpahaman yang terjadi dapat terselesaikan dengan segera, kami berharap mempunyai kesempatan untuk dapat bekerja sama di lain kesempatan.

Demikian kami sampaikan pernyataan ini, atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

Hormat Kami,
Fachryansyah Farandy
Digital & PR Director

Itulah tanggapan Vivo Indonesia pada pesoalan tudingan memakai lagu Dream Girl milik Anna of The North untuk iklan. Yang ternyata sebuah kesalahpahaman dan telah terselesaikan.

BACA SELANJUTNYA

6 Kelebihan Vivo V27 Series Sebagai Daily Driver, Cocok buat Main Game?