Selasa, 01 Desember 2020
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 29 September 2020 | 20:30 WIB

Hitekno.com - Sebelum melakukan jual beli online, sebaiknya kita membaca deskripsi barang pesanan kita terlebih dahulu. Seorang pembeli online yang kecewa gegara warna earphone tidak sesuai keinginannya ini membuat netizen ikut emosi.

Akun fanspage Twitter @txtdarionlshop membagikan screenshot mengenai sebuah keluhan pembeli online yang dinilai netizen tidak masuk akal.

Postingan yang dibagikan viral di Twitter setelah mendapatkan lebih dari 350 Retweet dan 3.600 Like.

Pada unggahan, terlihat seorang pembeli online yang cukup emosi dan memberikan rating bintang satu pada seller.

Pembeli online tersebut sepertinya tidak terima atas earphone dengan warna yang tidak sesuai ekspektasi.

Keluhan pembeli online ini bikin netizen ikut emosi. (Twitter/ txtdarionlshop)

 

"Udah jelas banget ditulis warna hitam pakai huruf gede, dikirim warna merah. Sori, saya anti warna merah gan," kata seorang pembeli online dengan memberikan rating bintang satu.

Namun netizen justru salfok dengan keterangan yang ada di bawahnya. Terdapat tulisan "Variasi: merah" yang ada di bawah postingan keluhan pembeli online tersebut.

Pada e-commerce yang dimaksud, biasanya pembeli harus memilih variasi warna, kuantitas, atau ukuran sebelum memasukkan ke keranjang belanja. Ketika kita memberikan testimonial, sistem akan secara otomatis menampilkan variasi warna yang sudah kita pilih sebelumnya.

Keluhan pembeli online ini bikin netizen ikut emosi. (Twitter/ txtdarionlshop)

 

Mengingat variasi warna yang dikirim sesuai pesanan, kemungkinan kesalahan ada pada pembeli online yang cukup ngegas itu.

Banyak netizen yang menyayangkan sekaligus ikut emosi atas keluhan pembeli online di atas.

"Anti banget sama warna merah, sampe nggak baca variasi warnanya, apa langsung ngeblur bacanya ya? (emoticon menangis)" komentar @annisa_dewi.

Pengalaman sama dari netizen. (Twitter/ naw2byourself_)

 

"Bikin orang emosi aja nj*r," kata @shantygus.

"Kupikir di dunia ini aku yang paling g*bl*k, ternyata masih banyak orang lebih g*bl*k," cuit @bayu_joo.

Meme balasan netizen. (Twitter/ ditptr1)

 

"Kalau ada pembeli model gini rasanya pengen nyolok matanya biar melek baca deskripsi. Kalau nggak kan bisa nanya langsung ke penjual di chat. Jadi jangan langsung utama kasih bintang 1 dan nyalahin seller-nya," pendapat @Upilnya_V_BTS.

Itulah tadi postingan viral mengenai pembeli online yang kecewa gegara warna earphone tak sesuai ekspektasi, bagaimana pendapat kamu?

BACA SELANJUTNYA

Heboh 'Tumpeng Ajaran Hindu', Kaesang Pangarep Malah Beri Tanggapan Begini