Jum'at, 19 April 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 02 Oktober 2020 | 13:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Rexus kembali meluncurkan periperal di lini Daxa, yang memang ditujukan untuk bermain game. Yakni Keyboard gaming mekanikal Rexus DAXA M71 Classic.

Tim HiTekno.com mendapatkan kesempatan untuk menjajal keyboard mekanikal ini dan membuat review Rexus DAXA M71 Classic.

Secara fisik, kita bisa melihat kalau Rexus DAXA M71 Classic ini merupakan keyboard mini dengan ukuran yang lebih kecil dari standar.

Dengan ukuran ini, kita mendapatkan keyboard gaming simple minimalis namun tetap elegan. Juga tidak memakan banyak ruang di setup gaming kamu.

Keyboard gaming ini memakai 71 tombol saja, yang semuanya menggunakan mekanikal switch. Yang tentunya banyak digemari para gamer.

Review Rexus DAXA M71 Classic. (HiTekno.com)

Dengan ukuran yang mungil ini, akan cocok untuk kamu yang sedang membangun setup gaming bergaya minimalis. Dan menginginkan keyboard yang tidak memakan banyak tempat.

Layout tombol yang digunakannya pun cukup familiar bagi pengguna laptop. Karenanya juga cocok untuk kamu pemakai laptop gaming yang menginginkan keyboard terpisah.

Rexus DAXA M71 Classic sendiri tersedia dalam dua pilihan warna, yakni Elegan White dan Black Beuaty. Keduanya menampilkan desain elegan nan minimalis.

Review Rexus DAXA M71 Classic. (HiTekno.com)

Sebagai keyboard gaming, tentunya Rexus tidak hanya memberikan mekanikal switch. Namun juga adanya kelap-kelip lampu RGB.

Tidak banya sebagai backlight keyboard mekanikal ini saja, lampu RGB ada di sisi kiri dan kanan Rexus DAXA M71 Classic ini.

Menariknya, Rexus memberikan kebebasan dalam kostumisasi lampu RGB di keyboard mekanikal ini. Kamu bisa mengaturnya melalui kombinasi tombol yang ada.

Yanki menggunakan Fn+Home untuk mode RGB di backlight keyboardnya. Dan Fn+Ins untuk mengatur warna lampu di kedua sisinya.

Review Rexus DAXA M71 Classic. (HiTekno.com)

Kamu juga bisa mengatur tingkat kecerahan dari lampu RGB backlight keyboard Rexus DAXA M71 Classic ini. Juga untuk mengatur kecepatan perubahan warnanya.

Paling penting lagi, Rexus juga memberikan kemampuan untuk mematikan lampu RGB tersebut. Juga untuk menyala di satu warna saja.

Rexus juga memberikan software khusus untuk keyboard ini. Namun saat tim HiTekno.com menyusun Rexus DAXA M71 Classic, software tersebut tidak belum siap.

Review Rexus DAXA M71 Classic. (HiTekno.com)

Bagaimana dengan switch mekanikal keyboard gaming ini? Rexus menggunakan switch outemu yang terkenal punya lifespan tinggi.

Bahkan switch outemu yang digunakan dalam Rexus DAXA M71 Classic ini memiliki lifespan atau masa hidup sampai 50 juta kali klik.

Untuk Rexus DAXA M71 Classic ini, tersedia tiga pilihan switch. Yakni Red, Brown, dan Blue yang ketiganya dari Outemu.

Review Rexus DAXA M71 Classic. (HiTekno.com)

Soal kustomisasi lagi, keyboard mekanikal ini juga punya kekebasan dalam switch yang digunakan. Kamu bisa dengan mudah mengganti cap dan switch.

Selain itu, kamu juga bisa mengkombinasikan masing-masing tombol dengan switch pilihanmu. Bahkan dari merek lain tetap bisa digunakan di keyboard gaming ini.

Dalam paket penjualannya, Rexus sudah memberikan tool untuk membuka cap dan mencopot switch dengan aman. Untuk kamu atur sendiri keyboard ini.

Soal paket penjualan, disertakan pula 1 kabel USB braded dengan kepala type-C yang dicolokkan di sisi kiri atas keyboard.

Kabel ini terlihat mewah berkat perlindungan benang nylon atau braded. Tidak hanya terasa mewah, namun menjaga dan melindungi kabel tersebut.

Review Rexus DAXA M71 Classic. (HiTekno.com)

Rexus juga dalam paket penjualannya memberikan 4 switch cadangan. Dan juga dua cap untuk mengganti tombol escape dan shift.

Juga ada pula sepasang magnetic stand yang digunakan untuk mengubah ketinggian atau kemiringan keyboard. Kamu bisa mengaturnya sesuai ergonimi yang diinginkan.

Dalam penjualannya, Rexus tidak hanya menghadirkan versi classic. Ada pula versi pro bisa digunakan secara wireles dengan Bluetooth maupun kabel.

Bagaimana soal harga?

  • Rexus DAXA M71 Classic Rp 549.000
  • Rexus DAXA M71 Pro Rp 699.000

Jika kamu berminat dengan keyboar gaming mekanikal dari Rexus ini. Dibuka pre-order mulai tanggal 2-10 Oktober 2020. Dapat dibeli di mana?

  1. Rexus Offiical Store Website
  2. Rexus Official Store Shopee
  3. Rexus Official Store Tokopedia
  4. Rexus Official Store Lazada
  5. Rexus Official Store blibli

Bagaimana hasil review Rexus DAXA M71 Classic dari HiTekno.com? Simak berikut.

Review Rexus DAXA M71 Classic. (HiTekno.com)

Kelebihan:

  • Harga terjangkau
  • Desain elegan dan minimalis
  • Kustomisasi RGB banyak
  • Lampu RGB bisa dimatikan
  • Layout familiar dengan pengguna laptop

Kekurangan:

  • Tidak ada tombol function F1-F12

Kesimpulan

Keyboard gaming mekanikal Rexus DAXA M71 Classic cocok untuk mereka yang ingin membuat setup gaming minimalis karena ukurannya compact.

Juga cocok sebagai pendamping laptop gaming, karena layout yang mirip. Dan paling penting adalah kustomisasi luas dari RGB hingga switch.

Itulah review Rexus DAXA M71 Classic, keyboard mekanikal dengan blink-blink RGB namun berdesain elegan dan berharga terjangkau.

BACA SELANJUTNYA

Google Siapkan Laptop Gaming, tapi Chromebook