Rabu, 01 Mei 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Kamis, 08 Oktober 2020 | 09:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Setelah banyak informasi yang beredar terkait kedatangannya, Poco C3 akhirnya resmi diperkenalkan. Dibanderol dengan harga yang murah, perangkat anyar ini diklaim tangguh untuk bermain game.

Secara desain, Poco C3 nampak mirip dengan Redmi 9C yang rilis sebelumnya. Bodi belakang kedua perangkat ini punya tampilan yang sama dengan desain khusus yang membuat Poco C3 nyaman digenggaman.

Poco C3 menggunakan layar berukuran 6,53 inci yang sudah beresolusi HD Plus dengan desain waterdrop notch di bagian atas layar. Perangkat ini diperkenalkan dalam tiga varian warna yaitu Arctic Blue, Matte Black dan Lime Green.

Untuk dukungan jeroan, Poco C3 mengandalkan chipset dari MediaTek dengan Helio G35 yang tentunya sudah sangat kencang. Mengenai sistem operasi, Poco C3 bekerja dengan dukungan MIUI 12 berbasis Android 10.

Mengutip Phone Arena, menyempurnakan sektor jeroan, Poco C3 menggunakan baterai jumbo berkapasitas 5.000 mAh yang sudah mendukung fitur fast charging sebesar 10W.

Poco C3. (Poco)

Mirip Redmi 9C yang meluncur dengan tiga sensor di bagian belakang, Poco C3 juga menggunakan tiga sensor yang masing-masing beresolusi 13 MP untuk lensa utama, 2 MP untuk lensa makro dan 2 MP untuk depth sensor.

Berada pada poni waterdrop yang digunakan Poco C3, perangkat ini dibekali dengan kamera depan beresolusi 5 MP untuk menunjang aktivitas selfie kamu.

Perangkat anyar ini meluncur dalam dua varian RAM dan memori internal. Untuk Poco C3 dengan RAM 3 GB dan memori internal 32 GB dijual 7.499 rupee atau setara dengan Rp 1,5 juta.

Sedangkan untuk Poco C3 varian RAM 4 GB dan memori internal 64 GB dijual dengan harga 8.999 rupee atau setara dengan Rp 1,8 juta. Perangkat ini baru akan dijual secara resmi di India pada 16 Oktober 2020 mendatang.

BACA SELANJUTNYA

HP Entry-Level Terbaru Xiaomi Indonesia, Cek Berapa Harga Redmi A3