Kamis, 25 April 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 09 Oktober 2020 | 08:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Asus ROG Phone 3 yang telah resmi diluncurkan mendapatkan sambutan positif. Bahkan menjadi HP gaming yang banyak diburu, berkat performa tinggi chipset Qualcomm Snapdragon 865 Plus.

Paling baru, Qualcomm telah menyiapkan gelaran khsus untuk Snapdragon pada 1-2 Desember mendatang. Tentu saja, acara ini memicu spekulasi adanya chipset baru yang akan dikenalkan.

Tidak lain yang diduga akan diungkap adalah Qualcomm Snapdragon 875, chip 5nm yang akan menjadi yang pertama menggunakan inti Cortex-X1 berkinerja tinggi.

Sebagaimana melansir GSM Arena mengutip DigiTimes, Kamis (8/10/2020), melaporkan bahwa pembuat chip tersebut berencana mengungkap HP gaming miliknya sebelum akhir tahun.

Kabarnya, ponsel ini akan dikembangkan bersama dengan Asus. Namun, perusahaan masih menutup rapat kran informasi terkait hal ini.

Peluncuran Asus ROG Phone 3. [Asus]

Qualcomm juga sudah membuat papan desain referensi, tapi itu hanya mesin patokan yang dimaksudkan untuk memamerkan keterampilan chipset terbaru.

Asus memiliki lebih banyak pengalaman dengan elemen-elemen penting yang menjadikan HP gaming seperti apa adanya.

Mulai dari tampilan dengan kecepatan refresh tinggi, pendinginan yang ditingkatkan, baterai lebih besar, kemungkinan kontrol khusus, dan banyak lagi. Selain itu, ponsel akan mendapatkan keuntungan dari branding Republic of Gamers.

Agaknya, kemitraan ini dimulai sebelum Nvidia mengumumkan mengakuisisi ARM, tetapi sekarang tampaknya menjadi lebih penting.

Ada spekulasi bahwa pembuat GPU akan menjatuhkan Mali demi desainnya sendiri, yang datang dengan merek GeForce. Qualcomm akan mendapatkan keuntungan dari ponsel gaming mempromosikan seri GPU Adreno.

Akankah Qualcomm Snapdragon 875 akan diungkap menggunakan HP gaming baru Asus nantinya? (Suara.com/ Dythia Novianty).

BACA SELANJUTNYA

Asus ROG Swift OLED PG34WCDM, Monitor Gaming Lengkung 34 Inci 240 Hz