Jum'at, 26 April 2024
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Jum'at, 23 Oktober 2020 | 16:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Huawei Mate 40 series telah diluncurkan pada Kamis malam (22/10/2020) dengan mengenalkan empat perangkat sekaligus. Situs benchmark kamera populer, DxOMark, langsung menguji unit dan menempatkan Huawei Mate 40 Pro ke posisi tertinggi.

DxOMark memberikan skor 136 poin sehingga menempatkan Huawei Mate Pro ke puncak daftar smartphone berperforma kamera terbaik di platform-nya.

Huawei Mate 40 Pro mengungguli performa kamera dari Xiaomi Mi 10 Ultra, Huawei P40 Pro, Xiaomi Mi 10 Pro, dan Vivo X50 Pro Plus.

Bahkan skornya 10 poin lebih tinggi dibandingkan Samsung Galaxy S20 Ultra 5G dan iPhone 11 Pro Max.

DxOMark memuji Huawei Mate 40 Pro dengan menjuluki "Dynamic Range Monster". Mereka sangat terkesan dengan dinamic range kamera perangkat, yang sangat luas di semua level cahaya.

Huawei Mate 40 Pro raih skor tinggi di DxOMark. (DxOMark)

Sebagai informasi Huawei Mate 40 Pro mengusung tiga kamera belakang berlensa Leica dengan konfigurasi 50 MP Ultra Vision Camera (Wide-angle) + 20 MP Cine Camera (Ultrawide Angle) + 12 MP Telephoto Camera (5x Optical Zoom + OIS) dan kamera depan 13 MP + TOF 3D Sensor.

Bahkan Huawei Mate 40 Pro bekerja sangat baik dalam situasi pencahayaan yang menantang. Ini berarti perangkat merupakan pilihan bagus untuk memotret dalam cahaya rendah.

Kamera Huawei Mate 40 Pro. (Huawei)

Dikutip dari GSM Arena, kamera Huawei Mate 40 Pro menawarkan tekstur dengan detail baik serta minim noise di semua tingkat cahaya.

Warnanya cukup natural, auto white balance berfungsi optimal, fokus otomatis akurat sehingga dapat beradaptasi dengan mulus saat jarak subjek berubah.

Hasil tes Huawei Mate 40 Pro di DxOMark. (DxOMark)

DxOMark juga menilai bahwa fitur stabilisasi sangat bagus, menciptakan efek sinematik, yang khususnya terlihat saat menggeser atau berlari saat pengguna merekam video.

Kamera selfie memberikan eksposur wajah yang baik termasuk dalam tingkat cahaya rendah.

Deretan smartphone yang masuk 10 besar performa kamera terbaik versi DxOMark. (DxOMark)

Sensor kamera depan juga memiliki dynamic range yang luas. Ini sangat berguna dalam situasi backlight dengan pemandangan kontras tinggi.

DxOMark memberi skor kamera depan 104 poin sehingga menempatkan Huawei Mate 40 Pro ke puncak dengan mengalahkan Huawei P40 Pro, Asus Zenfone 7 Pro, dan Samsung Galaxy S20 Ultra 5G.

Masuknya Huawei Mate 40 Pro ke puncak DxOmark membuat Huawei cukup rajin dalam "menyumbangkan" HP flagship mereka ke dalam deretan smartphone berperforma kamera terbaik.

BACA SELANJUTNYA

HP Flagship Xiaomi 14 Siap Hadir ke Indonesia, Catat Tanggalnya