Jum'at, 19 April 2024
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Jum'at, 23 Oktober 2020 | 19:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Seringkali kita dibuat kesal dengan grup WhatsApp yang terlalu "berisik" atau mengganggu. Tenang saja, kami akan memberikan informasi mengenai cara mute grup WhatsApp selamanya.

Melalui update WhatsApp terbaru, kini kita dapat mematikan notifikasi percakapan di WhatsApp.

WhatsApp teranyar dengan versi 2.20.201.23 sudah dibenamkan fitur terbaru sehingga kita bisa membisukan notifikasi grup untuk selamanya. Sebelumnya, kita hanya bisa melakukan Mute paling lama satu tahun.

Fitur bisu atau mute memang sudah lama tersedia di WhatsApp, tetapi durasi yang ada sebelumnya hanya untuk 8 jam, satu minggu, dan satu tahun.

Kini kita bisa membisukan "keberisikan" selamanya tanpa perlu meninggalkan grup.


Jika ingin mempraktikkannya, kalian harus memastikan bahwa WhatsApp yang terinstall di HP adalah versi terbaru. Pergi ke aplikasi Play Store > WhatsApp > Update untuk memasang WhatsApp versi terbaru.

Cara pertama yang dibagikan membuat kita tak perlu membaca isi pesan dan langsung membisukan selamanya. Ini bisa dilakukan agar kita tak membaca isi pesan grup sehingga rasa "tidak enak" dapat dihilangkan.

Berikut cara mute grup WhatsApp selamanya:

1. Tahan grup yang ingin di-mute selama dua detik hingga muncul tanpa speaker dicoret seperti ini.

Cara pertama Mute. (HiTekno.com)

2. Klik icon speaker sehingga muncul tiga pilihan. Pilih Always untuk membisukan grup selamanya.

Cara kedua Mute. (HiTekno.com)

Cara lainnya adalah kamu bisa masuk ke grup yang ingin di-mute dan klik pengaturan yang ada. Masuk grup WA yang ingin dibisukan > klik tombol titik tiga bagian pojok kanan atas > pilih Mute Notification atau Bisukan Notifikasi > pilih opsi Always.

Cara kedua memiliki kekurangan karena kalian bisa membaca isi pesan grup sebelum membisukan mereka untuk selamanya.

Bukan hanya mute, WhatsApp juga memasukkan fitur "expiring message" untuk versi beta 2.20.197.4. Pesan ini bisa menghilang sendiri setelah ditentukan dapat dibaca dalam kurun waktu tertentu.

Laporan dari WABetaInfo, WhatsApp juga telah menyediakan fitur di mana archive chat tidak akan ter-pop-up ketika ada pesan baru di versi beta.

Itulah tadi cara mute grup WhatsApp selamanya, yuk langsung dipraktikkan pada grup yang cukup berisik!

BACA SELANJUTNYA

Link Download WhatsApp Beta Resmi, Bukan MOD APK