Rabu, 24 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Sabtu, 21 November 2020 | 20:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Qualcoomm akan mengenalkan chipset terbaru mereka, yaitu Snapdragon 875 SoC di awal Desember 2020. 

Menjelang peluncuran, daftar HP yang akan dibekali dengan chipset terbaru Qualcomm tersebut bocor. 

Menurut laporan Gizmochina, pada Jumat (20/11/2020), jajaran ponsel pertama yang akan menggunakan Snapdragon 875 adalah buatan produsen China. Mereka adalah Xiaomi (termasuk Redmi dan Black Shark), Live (IQOO), dan Oijia Holdings (Oppo, Realme, dan OnePlus).

Rumornya, penggunaan Snapdragon 875 SoC pada Xiaomi akan digunakan pada seri Mi 11. Penggunaan chipset ini juga kemungkinan akan disusul oleh beberapa merek lain, seperti Vivo, iQOO, Realme, dan OPPO.

Ilustrasi chipset Qualcomm. (Pixabay/Monoar_CGI_Artis)

Sedangkan untuk OPPO dikabarkan akan menggunakan chipset tersebut pada seri Find X3. Namun ponsel itu tidak diluncurkan pada awal Desember 2020, melainkan pada Januari 2021.

Kemudian pada merek OnePlus, khususnya OnePlus 9, diperkirakan tidak akan diluncurkan tahun ini. Kabarnya, ponsel tersebut akan keluar hingga pertengahan Maret 2020.

Sedangkan merek-merek lain seperti Realme, iQOO, Black Shark, Redmi, dan Vivo diprediksi akan meluncurkan smartphone flagship-nya pada Februari hingga Mei 2020.

Produsen HP Samsung sendiri belum bisa dipastikan apakah mereka juga akan menggunakan chipset Snapdragon 875 SoC pada ponsel terbarunya. (Suara.com/Dicky Prastya)

BACA SELANJUTNYA

MediaTek Dimensity 6000 Series Terbaru, Hadirkan Konektivitas 5G yang Lebih Mudah Diakses