Rabu, 24 April 2024
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Senin, 23 November 2020 | 12:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Samsung diprediksi sedang bersiap merilis HP 5G baru mereka sebentar lagi. Sebuah HP baru misterius dari Samsung telah muncul di Geekbench.

Kemunculan HP 5G anyar di Geekbench tersebut membuat kita dapat mengetahui beberapa spesifikasinya.

Dibocorkan oleh leaker bernama Abhishek Yadav (@yabhishekhd), perangkat telah muncul di Geekbench 5 dengan membawa nomor model "Samsung SHG-N375".

Masih belum diketahui mengenai identitasnya, namun HP baru ini diyakini bakal menyasar kelas menengah premium. Perangkat memiliki RAM 6 GB dan menjalankan sistem operasi Android 11.

HP misterius Samsung tersebut memiliki GPU Adreno 619 dan kemungkinan besar hadir dengan chipset Snapdragon 750G.

Bocoran HP Samsung dengan Snapdragon 750G. (Geekbench)

Chipset itu membawa konektivitas 5G dengan harga yang lebih miring dibandingkan flagship. Meski belum dikonfirmasi, perangkat dicurigai sebagai Samsung Galaxy A52 5G.

Samsung SHG-N375 mencetak skor single-core sebesar 523 poin dan multi-core sebesar 1859 poin.

Spekulasi lainnya mengarah pada Samsung Galaxy A72 5G namun sepertinya chipset masih dianggap terlalu rendah. Bocoran ini semakin menyuratkan bahwa Samsung kian masif dalam meluncurkan HP 5G.

Sebelumnya, Samsung Galaxy A12 bakal dirilis mendapatkan konektivitas 5G dengan harga yang terjangkau.

Bocoran HP Samsung dengan Snapdragon 750G. (Twitter/ yabhishekhd)

Banyak yang menyebutkan jika Samsung Galaxy A12 merupakan penerus dari Samsung Galaxy M12 dan Samsung Galaxy F12. Ketiga perangkat ini lalu disebut-sebut memiliki kesamaan dari segi spesifikasi.

Sebelumnya, Samsung menempatkan lima perangkatnya masuk dalam 10 besar HP terlaris di dunia kuartal ketiga 2020 versi Canalys.

Beberapa HP tersebut termasuk Samsung Galaxy A21s, Galaxy A11, Galaxy A51, Galaxy A31, dan Galaxy A01 Core. Meski HP 5G Samsung tak masuk dalam jajaran terlaris, namun diprediksi raksasa Korea Selatan bakal semakin masif meluncurkannya.

BACA SELANJUTNYA

Bagaimana Cara Membuat Konten Sinematik dengan Samsung Galaxy S24 Series