Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Minggu, 29 November 2020 | 11:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Kabar buruk untuk pengguna Windows 7, karena bakal tak bisa menjalankan Google Chrome. Nantinya kompeter dengan sistem operasi ini tak bisa menjalankan browser tersebut.

Sekitar awal 2022 nanti, sebagai batas waktu terakhir jalannya Google Chrome pada komputer pada Windows 7.

Batas waktu berakhirnya dukungan telah diperpanjang enam bulan karena pandemi global. Sehingga sementara pengguna bisa memakainya lebih lama.

Dengan kata lain, pengguna Windows 7 akan dapat menggunakan Chrome sebagai browser selama enam bulan lebih lama dari yang direncanakan. Dukungan untuk Google Chrome di Windows 7 sekarang akan berakhir sekitar 15 Januari 2022.

Google melakukan perpanjangan durasi dukungan ini karena melihat lebih banyak orang yang beraktivitas di rumah akibat pandemi yang melanda dunia.

Ilustrasi Windows 7. (Pixabay)

"Setelah menilai situasi saat ini, dan berdasarkan masukan dari pelanggan perusahaan kami yang berharga, Chrome memperpanjang dukungan kami untuk Windows 7 hingga setidaknya 15 Januari 2022," tulis Google dalam sebuah unggahan blog.

Dilansir dari The Sun pada Sabtu (28/11/2020), Microsoft memutuskan tidak lagi mendukung Windows 7 dan pengguna berisiko mengalami kerentanan keamanan. Para pengguna disarankan beralih ke Windows 10.

Menurut laporan NetMarketShare, sekitar 20,93 persen komputer yang mengakses internet masih menggunakan Windows 7. Artinya, ada jutaan komputer yang akan berhenti mendapatkan akses ke Google Chrome pada tahun 2022 mendatang.

Sebelum adanya perpanjangan durasi, pengumuman sebelumnya menyatakan Google Chrome akan berhenti memberikan dukungan di Windows 7 pada 15 Juli 2021. Google mengatakan akan terus mengevaluasi kondisi dan mengomunikasikan setiap perubahan tambahan di masa mendatang.

Itulah kabar terbaru, buat kamu pengguna komputer dengan Windows 7 yang nantinya tidak lagi bisa menjalankan Google Chrome pada 2022 mendatang. (Suara.com/ Lintang Siltya Utami).

BACA SELANJUTNYA

Cheat Dino Chrome Agar Tidak Gampang Mati hingga Mengatur Kecepatan