Sabtu, 20 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta : Kamis, 03 Desember 2020 | 07:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Samsung Galaxy Z Fold 3 diperkirakan bakal mengusung bodi yang lebih ringan dan ramping dibandingkan generasi pendahulunya. Kabar ini datang dari seorang leaker yang membocorkan salah satu slide presentasi di Samsung Investor Forum.

Leaker bernama Cozyplanes (@cozyplanes) mengklaim bahwa terdapat kemungkinan Galaxy Z Fold 3 tidak akan lebih mahal dari Galaxy Z Fold 2.

Selama presentasi di Samsung Investor Forum, perusahaan dilaporkan turut membagikan riset mengenai HP flagship preferensi pengguna. Hasilnya, mayoritas pengguna lebih memilih layar besar, desain berbeda, dan ukuran layar imersif.

Dikutip dari NDTV, berdasarkan keterangan dari leaker, Samsung ingin mempopulerkan kategori HP lipat dan membawa mereka secara perlahan ke arus mainstream.

Dari slide yang ada, terlihat bahwa 93 persen pengguna memilih Galaxy Fold karena menyukai ukurannya layarnya yang besar.

Bocoran Samsung Galaxy Z Fold 3. (Twitter/ cozyplanes)

Berdasarkan riset Samsung, beberapa hal seperti ukuran layar imersif, fungsionalitas bisnis, dan desain unik ternyata menjadi faktor penentu yang menarik pengguna dalam memilih HP lipat.

Leaker lain dengan inisial Mauri QHD membocorkan bahwa Samsung Galaxy Z Fold 3 akan memiliki harga yang sama dengan Samsung Galaxy Z Fold 2. Namun informasi ini masih belum dikonfirmasi sehingga masih sebatas bocoran saja.

Meski begitu, apabila benar, maka HP baru Samsung Galaxy Z Fold 3 diperkirakan bakal dibanderol sekitar 1.999 dolar AS atau Rp 28,2 juta.

Bocoran Samsung Galaxy Z Fold 3. (Twitter/ cozyplanes)

Pekan kemarin, prediksi spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold 3 telah bocor ke publik. HP baru ini dilaporkan bakal datang dengan layar lapang sebesar 6,9 inci.

Bahkan terdapat spekulasi yang menyatakan bahwa Samsung Galaxy Z Fold 3 akan membawa refresh rate 120 Hz.

Layar utama diperkirakan memiliki bezel lebih tipis dengan desain punch-hole lebih kecil untuk menampung kamera selfie. Samsung Galaxy Z Fold 3 dikabarkan akan membawa baterai 3.900 mAh.

BACA SELANJUTNYA

Software Update Samsung Galaxy Tab S9 Series, Hadirkan Galaxy AI