Rabu, 24 April 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 08 Desember 2020 | 07:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Vivo X60 series, diprediksi akan meluncur tak akan lama lagi. HP baru ini mulai muncul di lembaga sertifikasi 3C China, yang mengungkap sejumlah bocoran baru. Termasuk fast charging yang akan digunakan.

Sebagai informasi, pabrigam smartphone asal China ini disebutkan tengah menyiapkan Vivo X60 series terdiri dari beberapa seri. Yakni Vivo X60, Vivo X60 Pro, Vivo X60 Pro Plus, dan Vivo X60s

Informasi terbaru menyatakan bahwa ponsel itu telah mengantongi sertifikasi 3C asal China. Seperti apa bocoran HP baru ini?

Dikutip dari GSM Arena, Senin (7/12/2020), daftar 3C menunjukkan tiga smartphone Vivo dengan nomor model V2059A, V2047A, dan V2046A. Dari ketiga ponsel itu, salah satunya diyakini sebagai bagian dari seri Vivo X60.

Daftar tersebut juga menunjukkan bahwa HP baru dari Vivo ini akan mendapatkan dukungan pengisian daya hingga 33W alias fast charging.

Bocoran Vivo X60. [Twitter/@StationChat]

Meski begitu, seri tertinggi X60 Pro Plus diyakini tidak masuk dalam bagian daftar tersebut. Sebab, status pengisian daya ponsel lebih rendah dibanding seri sebelumnya, X50 Pro Plus, yang memiliki pengisian daya 44W.

Seri X60 Pro Plus diharapkan datang dengan kecepatan pengisian daya yang sama, jika tidak lebih cepat dari X50 Pro Plus. Vivo masih belum mengungkapkan informasi apapun mengenai seri X60, X60 Pro, X60 Pro Plus, dan X60s.

Sebelumnya, dikabarkan bahwa bocoran desain X60 sudah terungkap. Informasi menunjukkan ponsel memiliki desain kamera besar persegi panjang dengan lampu flash yang diletakkan di luar kotak kamera.

Kemudian desain depan dari seri Vivo X60 dan X60 Pro juga telah terungkap. X60 ditampilkan dengan layar datar dan kamera selfie berbentuk punch-hole di bagian tengah. Kemudian di sisi kanan terlihat tombol daya berwarna jingga.

Lalu untuk desain X60 Pro ditampilkan dengan layar melengkung. Kedua ponsel ini dinyatakan bakal menggunakan sistem operasi OriginOS terbaru dari Vivo.

Bocoran Vivo X60. [Weibo]

Terkait spesifikasi, Vivo X60 diprediksi akan menggunakan chipset terbaru Samsung, Exynos 1080. Sedangkan untuk varian Vivo X60 Pro diprediksi menggunakan chipset terbaru Qualcomm, Snapdragon 888.

Itulah bocoran terkini Vivo X60, HP baru yang akan menggunakan fast charging kencang. (Suara.com/ Dicky Prastya).

BACA SELANJUTNYA

Andalkan Desain Stylish dan Kemampuan Fotografi, Cek Berapa Harga Vivo V30 di Indonesia