Senin, 29 April 2024
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Rabu, 16 Desember 2020 | 14:03 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Setelah muncul beberapa teaser dan bocoran, Nokia 5.4 akhirnya diluncurkan ke publik. Perangkat ini merupakan HP baru yang hadir sebagai pelengkap Nokia 5 series.

Nokia 5.4 masih mengusung desain Nordik seperti yang kita lihat pada Nokia 3.4 dan Nokia 2.4.

Sebelumnya, Nokia 5.3 dibekali dengan chipset Snapdragon 665. Akan sangat menarik apabila perusahaan membenamkan Snapdragon seri 700 pada HP barunya.

Tak seperti itu, perusahaan justru memilih Snapdragon 662 sebagai dapur pacu Nokia 5.4.

Dikutip dari NDTV, untuk perekaman video lebih baik, perangkat sudah dibekali dengan dukungan audio bawaan OZO, yang diklaim dapat meredam noise dari hembusan angin.

Nokia 5.4. (Nokia via NDTV)

Nokia 5.4 memiliki RAM 4 GB atau RAM 6 GB yang dipasangkan dengan memori internal 64 GB dan 128 GB.

HP baru ini membawa layar 6,39 inci beresolusi HD Plus dengan desain punch-hole di bagian kiri atas. Punch-hole tersebut digunakan sebagai tempat kamera selfie 16 MP.

Perangkat memiliki empat kamera belakang berkonfigurasi 48 MP (Primer) + 5 MP (Super Wide) + 2 MP (Macro) + 2 MP (Depth Sensor).

Lewat situs resminya, Nokia mengklaim bahwa fitur AI di dalam Nokia 5.4 membuat perangkat dapat bertahan hingga 2 hari.

Varian warna Nokia 5.4. (YouTube/ Nokia Mobile)

HP baru ini dibekali baterai 4.000 mAh dengan pengisian daya standar. Menggunakan Android One, Nokia 5.4 mendapatkan security update selama tiga tahun.

"Tetap aman dan update. Mutakhirkan perangkat dengan fitur Android terbaru, security update selama 3 tahum dan garansi update software selama 2 tahun. Selain itu sistem disiapkan untuk menerima update Android 11 dan versi lebih tinggi," tulis Nokia pada situs resminya.

Pilihan konektivitas yang disediakan termasuk 4G LTE, Wi-Fi, Bluetooth, GPS / A-GPS, USB Type-C, dan jack headphone 3.5 mm.

Harga Nokia 5.4 dibanderol sebesar 189 euro atau Rp 3,2 juta untuk varian standar (RAM 4 GB dan memori internal 64 GB).

Perusahaan belum memberikan pengumuman resmi mengenai versi memori lebih tinggi, RAM 4 GB + 128 GB dan RAM 6 GB + 64 GB. Nokia 5.4 masih dijual di Eropa dan masih belum diketahui mengenai ketersediaan secara global termasuk ke Indonesia.

BACA SELANJUTNYA

Mulai Penjualan Perdana, POCO M6 Pro Dapatkan Harga Spesial