Selasa, 30 April 2024
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Kamis, 17 Desember 2020 | 10:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Menurut rencana, di tahun 2021 mendatang, WhatsApp akan menghentikan dukungan layanan di beberapa HP. Siap-siap, ini deretan HP yang tidak bisa akses WhatsApp di tahun 2021.

Aturan baru WhatsApp ini tidak hanya berlaku untuk perangkat Android, aturan ini juga berlaku untuk perangkat iOS. Keputusan ini terkait dengan sistem operasi yang digunakan pada perangkat Android maupun iOS.

Untuk beberapa perangkat, sistem operasi yang sudah terlalu lawas atau out of date nantinya tidak akan lagi bisa menggunakan aplikasi pesan singkat yang populer di seluruh dunia ini.

Melansir Enterpreneur, berikut deretan HP yang tidak bisa akses WhatsApp di tahun 2021 mendatang. Ada HP kamu?

1. iOS

Ilustrasi iPhone. (Pixabay/bycoo32)

Untuk pengguna iPhone yang masih menggunakan iOS 8 ke bawah, dapat dipastikan di tahun 2021 nanti tidak bisa lagi menggunakan layanan WhatsApp.

Beberapa perangkat seperti iPhone 4, iPhone 5, iPhone 5C, iPhone 6 dan iPhone 6S perlu upgrade ke iOS 9 untuk dapat terus menggunakan aplikasi pesan, WhatsApp.

2. Android

Ilustrasi Android. (pixabay/andrekheren)

Pengguna Android dengan sistem operasi Android 4.0.3 ke bawah juga dipastikan tidak bisa mengakses WhatsApp di tahun 2021 mendatang. Beberapa perangkat seperti HTC Desire, LG Optimus Black, Motorola Droid Razr hingga Samsung Galaxy S2 ada di antaranya.

Sebelum akan kehilangan akses ke WhatsApp selamanya, sebaiknya kamu mengecek sistem operasi yang digunakan oleh perangkatmu. Jika sistem operasi tersebut sudah kadaluarsa, pastikan untuk mengganti perangkat agar bisa terus menggunakan WhatsApp ya.

BACA SELANJUTNYA

HP Entry-Level Terbaru Xiaomi Indonesia, Cek Berapa Harga Redmi A3