Kamis, 25 April 2024
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 05 Januari 2021 | 09:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Xiaomi telah mengonfirmasi bahwa perusahaannya siap meluncurkan sebuah HP baru sebentar lagi. Membawa identitas sebagai Redmi Note 9T, HP anyar di keluarga Note 9 series ini dibekali konektivitas 5G.

Pada 4 Januari 2020, akun Twitter resmi Xiaomi memberikan teaser mengenai kedatangan Redmi Note 9T.

"Apakah kamu pengguna Redmi Note? Redmi Note 9T siap meluncur sebentar lagi? Apakah kalian sudah siap?" tulis Xiaomi pada teaser resminya.

Perusahaan juga membubuhkan hashtag #ReadySet5G sehingga menyuratkan bahwa HP baru ini dibekali konektivitas 5G.

Kuartal keempat 2020, keberadaan dari Redmi Note 9T memang sudah dibocorkan oleh leaker.

Redmi Note 9T diprediksi bakal dibekali layar IPS LCD 6,53 inci dengan desain punch-hole. Leaker membocorkan bahwa Redmi Note 9T bakal ditenagai chipset MediaTek Dimensity 800U.

Teaser resmi Redmi Note 9T. (Twitter/ Xiaomi)

Di China, Redmi Note 9 5G tersedia dengan varian RAM hingga 8 GB dan memori internal hingga 256 GB. Terdapat kemungkinan Redmi Note 9T membawa konfigurasi memori yang serupa.

Soal kamera, HP baru Redmi Note 9T diprediksi mempunyai tiga kamera belakang berkonfigurasi 48 MP + 8 MP + 2 MP dan kamera depan 12 MP.

Dikutip dari GSM Arena, leaker bernama Abhishek Yadav (@yabhishekhd) berhasil menyimpan screenshot mengenai postingan yang diunggah oleh akun resmi Xiaomi Spanyol. Meski begitu postingan tersebut sudah dihapus kembali oleh pihak Xiaomi.

Cukup menarik, akun resmi Xiaomi itu sudah menampakkan tanggal peluncuran yaitu 8 Januari mendatang.

Teaser resmi Redmi Note 9T yang sudah dihapus oleh perusahaan. (Twitter/ @yabhishekhd)

Masih belum diketahui apakah penghapusan postingan akan memajukan atau bahkan memundurkan tanggal rilisanya. Namun yang jelas, kita bisa melihat mengenai peluncuran Redmi Note 9T sebentar lagi.

Membawa nomor model M2007J22G, Redmi Note 9T juga telah muncul di Geekbench.

Perangkat dibekali MediaTek Dimensity 800U dan mencetak skor single-core 598 poin serta tes multi-core 1760 poin. Mengingat teaser yang sudah beredar, penggemar bisa menantikan Redmi Note 9T sebentar lagi.

BACA SELANJUTNYA

Tak Hanya Performa dan Harga yang Menarik, POCO M6 Pro Juga Didukung After Sales Memadai