Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Rabu, 06 Januari 2021 | 17:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Perhelatan akbar Consumer Electronics Show 2021 (CES 2021) akan dimanfaatkan para raksasa teknologi untuk memamerkan prototipe hingga produk terbaru mereka. Menjelang CES 2021, Samsung Display telah mengonfirmasi bahwa mereka akan mengenalkan layar OLED dengan teknologi terbaru.

Sebagai informasi, CES 2021 akan digelar pada 11-14 Januari mendatang. Mengingat masih dalam situasi pandemi, acara tersebut akan dilaksanakan secara virtual.

Melalui teaser baru Samsung display mencoba memamerkan layar OLED anyar yang akan dibenamkan pada jajaran laptop 2021.

Perusahaan mengawali teaser dengan menonjolkan kata "Super Image Quality". Dikutip dari Gizmochina, Samsung diharapkan mengenalkan hingga 10 layar pada CES 2021.

Teaser mengungkapkan bahwa layar OLED Samsung ini diklaim menampakkan tampilan warna yang lebih alami.

Teaser mengenai layar OLED anyar buatan Samsung Display. (YouTube/ Samsung Display)

Beberapa hal yang disinggung adalah Ultrapure Red, Ultrapure Green, dan Ultrapure Blue. Ultrapure RGB milik Samsung diklaim lebih baik jika dibandingkan layar OLED konvensional.

Melalui teknologi anyar dari Samsung, perusahaan menyiratkan bahwa keterbacaan layar di bawah sinar Matahari akan lebih jelas.

Kombinasi Brightness x Chroma mungkin merupakan algoritma yang akan meningkatkan kualitas layar. Layar OLED juga mencakup 120 persen dari DCI-P3 color gamut.

Teaser mengenai layar OLED anyar buatan Samsung Display. (YouTube/ Samsung Display)

Perusahaan menjelaskan bahwa itu merupakan peningkatan 46 persen dibandingkan layar konvensional.

Seolah itu belum cukup, perusahaan mengklaim teknologi layar akan memiliki warna hitam yang lebih pekat bahkan saat diuji pada 0.0005 nit, rasio kontras > 1.000.000:1, 85 persen true HDR coverage dan masih banyak lagi.

Jika nanti tersedia untuk produksi massal, Samsung Display bisa memelopori teknologi layar laptop anyar, seperti yang pernah mereka lakukan pada smartphone dan panel smart TV.

Dari 10 layar yang akan dikenalkan, ukurannya bervariasi dari 13,3 inci hingga 16 inci. Produk komersial diharapkan akan tersedia pada akhir tahun 2021. Layar OLED tersebut kabarnya tidak eksklusif untuk Samsung sehingga produk lain seperti Asus, Dell, HP , dan Lenovo bisa membenamkan teknologi itu pada laptop mereka.

BACA SELANJUTNYA

Melalui Galaxy Buds Series, Samsung Tawarkan Pengalaman Audio Cerdas nan Immersif