Kamis, 02 Mei 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Kamis, 07 Januari 2021 | 13:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Samsung dilaporkan akan memperkenalkan perangkat anyarnya, Samsung Galaxy S21 Series dalam waktu dekat. Belum dirilis secara resmi, bocoran harga untuk Samsung Galaxy S21 Series sudah santer beredar.

Terbaru, perusahaan asal Belgia belum lama ini tidak sengaja mengungkap harga Samsung Galaxy S21 Series untuk penjualan Eropa. Informasi ini lalu beredar dalam sebuah screenshot.

Melansir dari GSM Arena, harga penjualan Samsung Galaxy S21 Series dalam bocoran ini justru sedikit berbeda dari rumor harga yang beredar sebelumnya.

Varian Samsung Galaxy S21 diprediksi akan dijual seharga 849 euro atau setara Rp 14 jutaan. Sedangkan untuk Samsung Galaxy S21 Plus dijual seharga 1.049 euro atau Rp 18 jutaan.

Perbedaan harga yang paling mencolok dari penjualan Samsung Galaxy S21 Series di Eropa ini ada pada varian Samsung Galaxy S21 Ultra. Sayangnya, masih belum ada kabar pasti mengenai harga perangkat ini.

Samsung Galaxy S20 FE. (Samsung)

Menurut bocoran sebelumnya, Galaxy S21 dan S21 Plus akan ditenagai dengan dua chipset berbeda. Pangsa pasar Amerika Serikat, ponsel akan menggunakan prosesor Snapdragon 888. Sedangkan di pasar Eropa bakal mengusung Exynos 2100.

Dua model tersebut juga akan diperkuat dengan RAM 8GB dan dua opsi penyimpanan internal, 128GB dan 256GB. Namun, spesifikasi tidak menunjukkan bahwa ponsel akan datang dengan slot microSD tambahan.

Di bagian layar, Galaxy S21 akan hadir dengan layar Dynamic AMOLED 6,2 inci dengan resolusi Full HD+ Infinity-O. Lalu Galaxy S21 Plus muncul dengan layar 6,7 inci dengan resolusi yang sama.

Bocoran warna Samsung Galaxy S21. (Official leaked images via GSM Arena)

Untuk fotografi, Galaxy S21 dan S21 Plus akan menggunakan tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 12MP, ultrawide 12MP, dan telefoto 64MP. Sedangkan di kamera depan memiliki sensor 10MP.

Hingga kini, belum ada bocoran lainnya mengenai kedatangan Samsung Galaxy S21 Series ini. Perlu sedikit bersabar hingga ada informasi resmi dari Samsung ya.

BACA SELANJUTNYA

Akhirnya Resmi, Ini Daftar Harga Redmi Note 13 Series di Indonesia