Jum'at, 27 Mei 2022
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Jum'at, 08 Januari 2021 | 12:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Memanaskan mesin di tahun 2021 ini, Samsung dilaporkan tengah bersiap merilis Samsung Galaxy S21 Series. Sebelum merilis perangkat anyarnya ini, Samsung kembali menggelar event khusus untuk perkenalan produk barunya.

Informasi mengenai undangan event Samsung ini tersebar dalam sebuah video yang diunggah secara resmi oleh Samsung beberapa waktu lalu.

Dilansir dari GSM Arena, dalam event khusus tersebut, Samsung berencana untuk merilis chipset anyarnya. Event ini lalu mengusung nama 'Exynos On' dan menjadi kedatangan chipset barunya yaitu Exynos 2100.

Kedatangan Exynos 2100 ini menjadi keseriusan Samsung dalam menandingi deretan chipset dari keluarga Qualcomm. Seperti yang diketahui, Samsung dan Qualcomm memang kerap bersaing merilis deretan produk terbaiknya.

Sebelumnya, Qualcomm berhasil mencetak hasil benchmark fantastis untuk chipset anyarnya. Wajar jika hal ini membuat Samsung tertantang dan akhirnya berusaha merilis chipset dengan kemampuan yang lebih baik.

Exynos 2100 disebut-sebut membawa arsitektur baru dengan inti ARM X1 Prime berkecepatan 2.91 GHz. Selain itu chipset ini juga menggunakan inti 4x Cortex-A78 dengan kecepatan 2.81 GHz serta inti 4x Cortex-A55 dengan kecepatan 2.21 GHz.

Beberapa perbaikan diberikan Samsung untuk chipset anyarnya ini yaitu Exynos 2100. Hal ini jelas saja untuk membuat chipset tersebut jauh lebih baik dari pesaingnya di keluarga Samsung.

Nantinya event Samsung bertajuk 'Exynos On' ini berlangsung pada pukul 11 malam KST di 12 Januari 2021 mendatang. Penggemar dapat menyaksikan event ini secara live melalui akun YouTube resmi Samsung.

BACA SELANJUTNYA

Perbandingan Samsung Galaxy A22 vs Samsung Galaxy A23